Sukses


Tangis Haru Robbie Savage, Jebolan Manchester United yang Jadi Komentator Saat Putranya Jalani Debut Bersama The Red Devils

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain jebolan akademi Manchester United, Robbie Savage, tidak kuasa menahan tangis bahagia ketika secara langsung menjadi saksi mata bagaimana putranya, Charlie Savage, mendapatkan kesempatan melakukan debut profesional bersama The Red Devils saat menjamu Young Boys di Old Trafford, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB.

Charlie Savage menjadi satu dari enam pemain belia yang dimainkan oleh Ralf Rangnick di matchday terakhir fase grup Liga Champions yang berakhir dengan skor imbang 1-1.

Kepastian Manchester United lolos ke 16 Besar Liga Champions sebelum pertandingan dimulai membuat Ralf Rangnick berpikir untuk biisa memberikan kesempatan kepada banyak pemain pelapis di skuad The Red Devils, termasuk para pemain muda yang siap dipromosikan ke tim utama.

Ralf Rangnick memberikan kesempatan kepada Dean Henderson, Eric Bailly, Juan Mata, Nemanja Matic, Jesse Lingard, Donny van de Beek, Anthony Elanga, dan Amad Diallo, untuk turun di laga terakhir fase grup Liga Champions ini.

Pada babak kedua, manajer asal Jerman itu menarik keluar sebagian pemain, termasuk Dean Henderson, untuk memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda dan pelapis yang jarang atau bahkan belum pernah bermain untuk tim utama Manchester United.

Tom Heaton masuk lapangan menggantikan Dean Henderson mengawal gawang Manchester United pada menit ke-61. Selain itu, Teden Mengi, Shola Shoretire, Charlie Savage, dan Zidane Iqbal juga masuk lapangan.

Dalam pertandingan tersebut, Ralf Rangnick memasukkan Charlie Savage bersamaan dengan Zidane Iqbal pada menit ke-89. Pemain yang baru berusia 18 tahun itu masuk menggantikan gelandang senior Manchester United, Juan Mata.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Reaksi Robbie Savage

Secara kebetulan, Robbie Savage yang juga mengawali karier profesionalnya di Manchester United tengah menjadi komentator laga antara The Red Devils versus Young Boys ini di stasiun BT Sport.

Robbie Savage pun menunjukkan reaksi penuh kebanggaan ketika mengumumkan putranya masuk menggantikan Juan Mata yang merupakan seorang juara dunia.

"Masuk untuk Manchester United, Charlie Savage menggantikan Juan Mata. Wow, saya tak pernah percaya saya telah mengucapkan kata-kata tersebut, sungguh hari yang membanggakan!" ujar Robbie Savage.

3 dari 4 halaman

Kebanggaan Robbie Savage

Robbie Savage pun meneruskan reaksinya melihat sang anak bermain untuk klub sekelas Manchester United. Pria asal Wales itu mengaku sangat bangga terhadap Charlie.

"Sungguh hari yang membanggakan untuk anak saya. Untuk semua kerja kerasnya - hari yang luar biasa bagi saya, ibunya, neneknya, kakeknya, dan yang paling penting bagi dia di sana, Charlie Savage," tutur Robbie.

"Saya sangat bangga padanya. Ini hanya momen yang luar biasa baginya. Masuk menggantikan pemenang Piala Dunia!"

Sumber: BT Sport

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 9/12/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer