Sukses


Liga Inggris: Andai Manchester United Mengaktifkan Klausul Rilis, Borussia Dortmund Tak Kuasa Menahan Erling Haaland

Bola.com, Jakarta - Sebuah kode diberikan oleh CEO Borussia Dortmund, Hans Joachim Watzke, mengirimkan kode kepada klub-klub peminat Erling Haaland, termasuk Manchester United. Watzke menegaskan pihaknya kesulitan menahan kepergian Haaland jika klausul rilisnya diaktifkan.

Erling Haaland sudah memasuki musim ketiga di Borussia Dortmund. Striker asal Norwegia itu memperlihatkan performa yang luar biasa sebagai mesin gol Die Borussien.

Namun, Haaland kini berpotensi pergi dari Dortmund. Klub-klub seperti Manchester United dikabarkan siap mengaktifkan klausul rilisnya yang bernilai 75 juta euro.

"Langkah kami saat ini sangat tergantung sinyal dari Haaland dan agennya," ujar CEO Borussia Dortmund itu kepada Prime Sport.

Pernyataan tersebut memberikan sinyal kuat bahwa Borussia Dortmund akan pasrah terhadap keputusan sang pemain jika memang ada klub, termasuk Manchester United, yang siap mengaktifkan klausul rilis dalam kontrak sang pemain.

 

 
2 dari 4 halaman

Tidak Bisa Menerka

Watzke membenarkan bahwa ada klausul rilis di kontrak Haaland. Ia juga mengakui klausul itu akan aktif pada musim panas tahun depan.

Namun, ia tidak tahu apakah Haaland akan mengaktifkan klausul itu atau tidak. Jika boleh berharap, Watzke ingin Haaland bisa bertahan di Signal Iduna Park.

"Apakah ia akan mengaktifkan klausul itu atau tidak? Kita akan mengetahui itu sebelum bulan Maret atau April nanti," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Buru-buru

Watzke juga membantah kabar bahwa pihaknya sedang mencoba untuk memperbaharui kontrak Haaland. Ia menyebut kabar itu tidak benar.

Ia menyebut posisi Dortmund saat ini masih sabar dan menunggu kejelasan dari Haaland. Jadi mereka tidak perlu terburu-buru memberi kontrak baru untuk Haaland.

"Untuk saat ini tidak ada tekanan agar kami harus buru-buru memperbaharui kontraknya," ia menandaskan.

Haaland masih jadi andalan Borussia Dortmund. Ia sangat produktif dalam mencetak gol bagi Die Borussien. Ia turun dalam 13 pertandingan untuk Dortmund musim ini. Ia sukses mencetak 17 gol dan empat assist.

Sumber: Prime Sport

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 9/12/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer