Sukses


Liga Inggris: Ketanggor, Manchester United Berniat Gaet Striker Watford

Bola.com, Jakarta - Manchester United ternyata sempat tertarik mengontrak Emmanuel Dennis saat dirinya masih bermain di Club Brugge. Kini sang striker mentas di klub Premier League, Watford.

Cerita ketertarikan Manchester United dilontarkan agen penyerang, Drew Uyi.

Pemain berusia 24 tahun itu bergabung dengan Watford dalam kesepakatan £3,4 juta musim panas lalu dan telah tampil impresif untuk Hornets musim ini. Ia sudah  mencetak enam gol dan membuat lima assist dalam 14 penampilan Liga Inggris.

Menurut Uyi, baik Man United dan Arsenal menunjukkan minat pada pemain internasional Nigeria itu selama waktunya di Club Brugge, tetapi tidak ada di antara mereka yang siap untuk memenuhi harga yang diminta oleh klub Belgia itu sebesar £25 juta.

“Arsenal tertarik pada masa lalu dan Manchester United juga tertarik, tetapi sayang Club Brugge menuntut biaya transfer yang konyol untuknya,” kata Drew Uyi kepada The Football Show.

“Mereka menginginkan £25 juta, sementara klub-klub ini bersedia membayar £15 juta. Pada akhirnya dia bergabung dengan Watford seharga £3,4 juta karena kontraknya akan habis."

“Dia frustrasi di Club Brugge, dia tidak bahagia karena kehilangan kesempatan bermain di klub besar.”

Dennis telah mencetak gol dalam tiga dari empat penampilan terakhirnya di Liga Inggris, mencetak gol ke gawang Man United, Leicester City, dan Chelsea. Performanya di tim asuhan Claudio Ranieri amat impresif.

2 dari 4 halaman

United Bakal Sibuk di Bursa Transfer

Di sisi lain, Ralf Rangnick ambil ancang-ancang melakukan perombakan di skuat Manchester United. Ada beberapa pemain yang bisa meninggalkan klub selama masa kepelatihannya di klub. Mereka dinilai kesulitan menjalankan style permainan Gegenpressing bawaan Ralf.

Rangnick ditunjuk sebagai pelatih interim untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat. Pria asal Jerman tersebut akan bekerja di Old Trafford selama enam bulan.

Menurut laporan Mirror, Rangnick bakal diberi dana belanja 100 juta pounds atau sekira Rp1,9 triliun oleh manajemen Manchester United untuk meningkatkan kekuatan skuatnya pada bursa transfer musim dingin 2022.

Dari dana tersebut, juru taktik 63 tahun tersebut bisa mendatangkan sejumlah nama. Tapi mungkin nama Emmanuel Dennis tidak masuk lagi rencana Manchester United.

3 dari 4 halaman

Kepincut Jude Bellingham

ESPN melaporkan, Rangnick menunjuk Amadou Haidara dari RB Leipzig, bintang Borussia Dortmund, Jude Bellingham dan Kalvin Phillips dari Leeds sebagai target potensial di jendela transfer.

Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland juga merupakan target kunci lain yang harus dikejar Manchester United musim panas mendatang.

Manchester United kabarnya bersedia untuk mendukung Rangnick di jendela transfer Januari. Tetapi, klub juga meminta Rangick efisien dan selektif.

Sumber: Sportsmole

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Manchester United di Pentas Premier League

Video Populer

Foto Populer