Sukses


Liga Inggris: Mino Raiola Minta Uang Komisi Gila-gilaan untuk Transfer Erling Haaland, Manchester City Sanggup Enggak Nih?

Bola.com, Jakarta - Klub-klub peminat Erling Haaland harus menyiapkan dana belanja yang fantastis. Sang agen, Mino Raiola, dikabarkan minta uang komisi gila-gilaan untuk kesepakatan transfer Erling Haaland pada musim panas 2022. 

Mino Raiola sudah bermanuver untuk transfer Erling Haaland. Dia mengatakan sang striker akan meninggalkan Borussia Dortmund musim panas nanti. 

Ternyata, Raiola juga sedang mencari keuntungan sebanyak-banyaknya dari kepindahan Haaland tersebut. Menurut The Sun, Minggu (12/12/2021), Raiola minta komisi senilai 55 juta euro atau senilai Rp893 miliar.  

Manchester City disebut-sebut sebagai calon terkuat yang berminat memboyong Haaland. Real Madrid juga disebut-sebut oleh Raiola.

Manchester City dikabarkan tahu tentang uang komisi untuk Mino Raiola tersebut. The Citizen disebut-sebut tidak ciut nyalinya dan akan maju terus demi memboyong superstar Dortmund tersebut ke Stadion Etihad.  

Di luar komisi, klub peminat Haaland jelas harus menyediakan dana 68 juta pounds atau Rp1,29 triliun sesuai dengan nominal pelepasan kontrak Haaland. 

Sebelumnya, Mino Raiola menyatakan Erling Haaland diminati oleh beberapa klub, namun sang pemain disebut-sebut jika ke Inggris paling tertarik pindah ke City. 

Real Madrid juga masuk bursa. Namun, El Real kemungkinan akan memprioritaskan merekrut Kylian Mbappe yang kontraknya bersama PSG habis pada musim panas nanti. Los Blancos akan kesulitan jika harus mendatangkan dua superstar bersamaan, karena kondisi finansial mereka masih goyah.  

2 dari 4 halaman

Kode Keras

Sementara itu, bos Manchester City, Pep Guardiola telah menolak untuk mengomentari kabar klubnya berada dalam posisi yang kuat untuk mengontrak Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund musim panas mendatang.

Haaland akan memiliki klausul rilis poundsterling dalam kontrak BVB-nya pada akhir kampanye 2021/2022, dan sejumlah klub tengah bersaing untuk mendapatkan tanda tangannya selama jendela transfer musim panas mendatang.

Agen pemain berusia 21 tahun, Mino Raiola, menyebut Man City sebagai salah satu tim yang bisa diikuti perkembangannya oleh kliennya. Pernyataan ini jadi kode keras kalau sang bomber ingin merapat ke The Citizens.

Manchester City amat butuh striker anyar sepeninggal Sergio Aguero. Skenario transfer mereka meminang Harry Kane dari Tottenham berantakan musim panas lalu.

 

3 dari 4 halaman

Pep Guardiola Emoh Berkomentar

Namun, ketika ditanyai tentang pemain internasional Norwegia pada Jumat (10/12/2021), Guardiola menolak membahasnya.

"Pertanyaan berikutnya. Jangan tanya saya tentang itu, saya tidak akan menjawab," kata pria Spanyol itu kepada wartawan.

Raiola juga menyebut Bayern Munchen, Real Madrid dan Barcelona sebagai kandidat untuk menandatangani Haaland. Ia mengesampingkan Manchester United yang juga meminati bomber haus gol di Bundesliga itu.

Raiola agaknya masih baper karena salah satu pemainnya Paul Pogba kerap dipersalahkan ketika Manchester United main jelek. Ia tak ingin Erling Braut Haaland bernasib sama.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester City

Video Populer

Foto Populer