Sukses


Liga Inggris: Thomas Tuchel Kipasi Bara Api di Chelsea, Siap-siap Saja Romelu Lukaku Meledak Marah

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, diminta mempertimbangkan lagi perlakuannya terhadap sang striker, Romelu Lukaku. Jika tetap seperti itu, bukan tak mungkin penyerang asal Belgia itu akan meledak marah. 

Sorotan itu tertuju ke Tuchel setelah Chelsea susah payah membungkam Leeds United 3-2 pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022, Sabtu (11/12/2021). The Blues memang menang, tapi sekali lagi lini belakangnya terlihat rapuh. 

Tim besutan Thomas Tuchel gagal clean sheet sejak 23 November 2021, kebobolan 10 gol hanya dalam lima pertandingan. Statistik itu bertolak belakang dengan awal musim, ketika gawang mereka sangat sulit dibobol. 

Taktik lain yang disoroti adalah keputusan Tuchel menurunkan Timo Werner dan Kai Havertz, serta mencadangkan Romelu Lukaku. Keputusan itu memicu keheranan banyak pihak.  

Mantan striker yang pernah bermain Premier League, Gabriel Agbonlahor, menilai Tuchel harus serius memikirkan lagi taktiknya, karena dapat membuat Lukaku frustrasi. 

"Saya rasa Thomas Tuchel perlu ditendang dari belakang, karena saya melihat Lukaku (striker berharga 90 juta pounds), kembali berada di bangku cadangan," kata Agbonlahor, seperti dikutip Talksport, Minggu (12/12/2021). 

"Dia hanya bermain 78 menit dalam empat pertandingan Premier League. Lukaku bukan absen untuk lima bulan, dia tak bermain dalam lima laga. Jika saya ada di sana, jika Anda setelah absen dalam lima pertandingan, maka Anda pasti siap jadi starter," imbuh Agbonlahor tentang kondisi Romelu Lukaku.  

2 dari 4 halaman

Keputusan Tidak Masuk Akal

Agbonlahor meyakini Lukaku hijrah dari Inter Milan ke Chelsea hanya untuk menghangatkan bangku cadangan. Namun, kenyataannya Lukaku hanya bermain sebentar melawan Leeds United, bahkan mungkin tidak diturunkan jika Chelsea menang mudah. 

"Lukaku akan marah. Dia mengawali musim kompetisi sebagai striker utama dan ada pembahasan Lukaku butuh istirahat karena dia selalu bermain di Liga Champions dan Premier League. Lalu tiba-tiba dia tidak bisa bermain, dan Anda memainkan Werner dan Harvertz, yang tidak ciamik," ujar Agbonlahor. 

"Itu sama sekali tidak masuk akal. Jika saya pemilik Chelsea, saya akan berpikir sudah merogoh 90 juta pounds dan seharusnya Lukaku dimainkan," sambung dia. 

 

3 dari 4 halaman

Pujian untuk Jorginho

Sementara itu, Jorginho menjadi pahlawan kemenangan Chelsea ketika menekuk Leeds United di Stamford Bridge dalam laga pekan ke-16 Premier League, Sabtu (11/12/2021) malam WIB. Padahal pemain asal Italia itu sebenarnya dalam kondisi yang tidak fit.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengakui kalau Jorginho saat ini sudah menjadi elemen yang penting dalam tim. Dan yang luar biasa, Jorginho melakukannya dalam kondisi tidak benar-benar fit, atau mengalami sedikit cedera.

"Dia sangat penting. Jorgi sebenarnya mengorbankan dirinya sejak berminggu-minggu," kata Thomas Tuchel di situs resmi klub.

"Saya sadar bahwa saat seperti ini akan datang di mana dia akan menderita karena dia memainkan kampanye Liga Champions bersama kami, Euro bersama Italia dan semua laga kualifikasi menuju Piala Dunia," lanjut manajer asal Jerman itu.  

Sumber: Talksport 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Chelsea

Video Populer

Foto Populer