Sukses


Liga Inggris: Gelandang Chelsea Ini Digadang-gadang Bisa Bikin Romelu Lukaku Garang Lagi

Bola.com, London - Sosok Romelu Lukaku jadi sorotan karena belakangan ini sering diparkir di bangku cadangan oleh manajer Chelsea, Thomas Tuchel. Situasi ini menjadi perdebatan karena The Blues merogoh kocek yang tidak sedikit untuk memboyongnya dari Inter Milan. 

Apakah karier Romelu Lukaku di Chelsea sudah benar-benar tanpa harapan? Jika melongok ke skuad The Blues, ada satu pemain yang diyakini bisa membuat Lukaku garang lagi. Siapa kah dia?

Seperti disadur dari Football London, Rabu (15/12/2021), editor Carefree Chelsea, Scott Clayton, berbincang dengan penulis Carefree Chelsea Jake Stokes (JS), tentang sosok tersebut. Jake Stokes meyakini gelandang Kroasia, Mateo Kovacic, bisa membantu Lukaku kembali tajam lagi di depan gawang lawan. 

Kovacic sudah absen cukup lama di skuat Chelsea. Ia absen sejak Oktober 2021 karena cedera hamstring. Pada dua pekan lalu, Kovacic dilaporkan sudah pulih dari cedera dan mulai berlatih. 

Namun, pada 7 Desember 2021, sang gelandang terpapar Covid-19 dan harus menjalani karantina. Comeback-nya terpaksa ditunda. 

Absennya Kovacic dan N'Golo Kante sangat memengaruhi performa Chelsea baru-baru ini. The Blues menjadi susah menang dalam beberapa pertandingan terakhir. Stokes juga meyakini absennya Kovavic berimbas pada kinerja Lukaku. 

"Saya rasa kembalinya Kovacic bakal krusial. Tentu saja, kembalinya Trevoh Chalobah juga menyenangkan. Kovacic adalah pemain yang sangat saya harapkan segera kembali. Saya pikir dia adalah pemain lain yang terkadang kurang dihargai. Dia sedikit diabaikan," ujar Stokes. 

"Saya tertarik untuk melihat apa yang dilakukannya ketika kembali. Dia memiliki awal yang bagus untuk musim ini dan sangat mengecewakan melihat dia melewatkan begitu banyak pertandingan ketika bermain dengan sangat baik."

“Memikirkan apa yang bisa dia lakukan ketika dia kembali, dia bisa kembali dan bahkan membuat Romelu Lukaku tajam lagi," imbuh Stokes. 

 

2 dari 4 halaman

Makin Sering Dipinggirkan

Romelu Lukaku belum mampu menunjukkan tajinya sebagai pemain depan haus gol. Bahkan setelah sempat dihantam cedera, ia masih belum juga menemukan ketajaman.

Romelu Lukaku mulai jarang mendapatkan kesempatan bermain untuk Chelsea dalam beberapa pekan terakhir. Sementara pelatih Chelsea, Thomas Tuchel memilih mencadangkan striker terbaiknya itu.

Padahal Lukaku adalah pembelian anyar Chelsea musim panas ini dengan harga tidak murah. Dia didatangkan dari Inter Milan dengan harapan bisa memperbaiki masalah Chelsea di lini serang.

Keputusan ini sempat terbukti tepat di awal musim. Lukaku melewati pekan-pekan awal dengan baik, terus mencetak gol, dan tampak seperti pemain yang dibutuhkan Chelsea.

Namun, Romelu Lukaku kemudian dihantam cedera dan sejak saat itu dia sulit menembus starting XI lagi. Sejauh ini, eks pemain Manchester United itu baru mengemas lima gol dan satu assist dari 15 penampilan di seluruh kompetisi.

 

3 dari 4 halaman

Thomas Tuchel Diminta Bertanggung Jawab

Situasi Lukaku ini juga mencuri perhatian mantan striker Premier League, Gabriel Agbonlahor. Menurutnya, Thomas Tuchel harus lebih bertanggung jawab dalam keputusan mengenai Lukaku.

"Menurut saya Thomas Tuchel harus ditegur, sebab saya melihat Lukaku, striker senilai 97 juta pounds, lagi-lagi duduk di bangku cadangan," ujar Agbonlahor di Express, Selasa (14/12/2021).

"Dia hanya melewati 78 menit dalam empat pertandingan Premier League. Lukaku tidak menepi absen selama lima bulan, dia hanya melewatkan lima pertandingan,” tuturnya.

"Saya pernah mengalami hal yang sama. Jika Anda absen di lima pertandingan, lalu setelahnya Anda bermain 20 menit saja, Anda sudah siap untuk bermain lagi," imbuh Agbonlahor. 

Sumber: Football London 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Chelsea

Video Populer

Foto Populer