Sukses


Hasil Liga Inggris: Gebuk West Ham, Cie Arsenal Masuk 4 Besar

Bola.com, Jakarta - Arsenal menumbangkan West Ham 2-0 dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022 di Emirates Stadium, Kamis (16/12/2021).

Duel ini berlangsung cukup sengit. Sebab, meski bertindak sebagai tim tamu, West Ham tetap mampu merepotkan Arsenal yang bermain menyerang.

Pertandingan dipenuhi oleh kontak fisik yang cukup keras. Arsenal beberapa kali mengajukan penalti setelah beberapa pemainnya terjauh di kotak terlarang. Namun wasit tidak mengindahkan permintaan tersebut.

Pada menit ke-39, the Gunners hampir mencetak gol. Bukayo Saka mengobrak-abrik lini pertahanan West Ham dan bola terus bergulir hingga mencapai kaki Kieran Tierney. Bek berdarah Skotlandia itu kemudian melepaskan tembakan yang sukses ditepis oleh Lukasz Fabianski.

Arsenal kembali mendapatkan peluang emas pada menit-menit akhir, yang lagi-lagi dihentikan oleh Fabianski. Wasit mengakhiri jalannya babak pertama dengan kedudukan sama kuat, 0-0.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Arsenal langsung tancap gas begitu wasit memulai jalannya babak kedua. Tiga menit berselang, mereka mendapatkan gol pertamanya lewat Gabriel Martinelli, yang menerima asis dari Alexandre Lacazette sebelum membidik pojok kanan gawang West Ham. 1-0.

Di babak kedua ini, Arsenal tampil lebih dominan dan beberapa kali melancarkan serangan berbahaya. Namun West Ham telah belajar dari kesalahan dan mengorganisir lini pertahanannya agar lebih sulit untuk ditembus.

Penalti! Pada menit ke-68, wasit menunjuk titik putih setelah melihat Alexandre Lacazette dilanggar oleh Vladimir Coufal. Bek asal Republik Ceko tersebut mendapatkan kartu kuning kedua yang membuat West Ham bermain dengan 10 orang.

Lacazette dipercaya sebagai eksekutor penalti. Sayangnya, ia tak mampu memanfaatkan kesempatan emas itu. Sang penyerang mengincar sisi kanan gawang, namun bidikannya bisa dibaca dengan baik oleh Fabianski!

Gol! Arsenal menggandakan keunggulannya jadi 2-0 pada menit ke-87. West Ham tidak siap menerima serangan balik Arsenal. Bukayo Saka menggiring bola ke dekat kotak penalti sebelum dikonversi menjadi gol oleh Emile Smith Rowe.

West Ham tak mampu memanfaatkan menit yang tersisa untuk memangkas jarak, apalagi menyamakan kedudukan. Arsenal berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 hingga bunyi peluit panjang terdengar di Emirates Stadium.

   

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Arsenal (4-4-1-1): Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Bukayo Saka, Thomas Partey, Granit Xhaka, Gabriel Martinelli (Eddie Nketiah 82'); Martin Odegaard (Emile Smith Rowe 66'); Alexandre Lacazette (Nuno Tavares 88').

West Ham (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Craig Dawson, Issa Diop, Arthur Masuaku; Tomas Soucek, Declan Rice; Jarrod Bowen, Manuel Lanzini (Said Benrahma 76'), Pablo Fornals (Harrison Ashby 84'); Michail Antonio.

 

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, 16/12/2021)

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer