Sukses


Liga Inggris: Banyak Partai Ditunda karena COVID-19, Begini Usulan Pelatih Liverpool

Bola.com, Jakarta - Sejumlah pertandingan di Liga Inggris terpaksa harus ditunda, karena adanya badai positif COVID-19. Sejumlah tim masih belum menyelesaikan pekan ke-17, bahkan Tottenham Hotspur baru memainkan 14 laganya.

Terbaru adalah laga Burnley menjamu Watford yang seharusnya digelar pada Kamis (16/12/2021) dini hari WIB. Sebelumnya, beberapa klub seperti Tottenham dan Manchester United juga harus menutup markas latihan mereka karena ada wabah COVID-19.

Situasi ini mengundang keprihatinan bagi manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Ia memberikan pendapatnya terkait meningkatnya angka kasus positif Covid-19 di kalangan klub Premier League belakangan ini.

Ia mengakui perlu mencari solusi terbaik, khususnya penegakan protokol kesehatan yang lebih ketat lagi. Di Liverpool sendiri, sejauh ini belum ada tanda-tanda kasus positif. Pria asal Jerman itu menegaskan bahwa klubnya masih konsisten menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Saya mendukung langkah-langkah baru, tentu saja. Kami diuji setiap hari dan sebelum pertandingan, baik-baik saja," ujar Klopp di laman resmi Liverpool.

“Saya di sini lebih awal dari kebanyakan pemain, dites sebelum kami tiba dan kemudian kembali ke mobil. Ketika arus lateral negatif, kami diizinkan masuk,"

"Kemarin kami semua dan kami berharap itu terjadi untuk hari ini. Kami seperti seluruh dunia, prihatin tentang hal itu, tentu saja. Kami melakukan apa yang kami bisa."

 

2 dari 4 halaman

Vaksinasi

Lebih lanjut, Klopp juga berbicara soal vaksinasi. Pria 54 tahun itu menegaskan bahwa seluruh pemain dan staf di Liverpool sudah menjalani suntik vaksin COVID-19.

"Seluruh vaksinasi bagi saya adalah pertanyaan tentang solidaritas, kesetiaan, dan kebersamaan," tutur Klopp.

"Semua orang yang bekerja di tempat latihan setidaknya sudah divaksinasi ganda dan akan mendapatkan booster sesegera mungkin.

3 dari 4 halaman

Desakan

Tak hanya itu, Klopp juga menyampaikan sarannya agar para klub Premier League mengumumkan siapa saja pemain mereka yang tengah positif COVID-19.

"Saya tidak mengerti mengapa kami tidak lebih terbuka. Jika saya positif, saya harap saya tidak, saya akan mengatakan saya memiliki Covid. Saya tidak mengerti mengapa kita menyembunyikan pemain [yang positif Covid]," kata Klopp.

"Ketika kami bermain melawan Spurs pada Minggu nanti, kami tidak tahu siapa yang bisa bermain atau tidak. Ini berbeda dengan persiapan biasa, tetapi menunjukkan info siapa yang memiliki Covid bisa berbeda.”

"Saya tidak yakin apakah itu mungkin dari sudut pandang hukum. Saya tidak berpikir orang harus menyembunyikannya. Itu sebabnya saya pikir sedikit lebih banyak transparansi akan membantu."

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 16/12/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Liverpool di Premier League

Video Populer

Foto Populer