Sukses


Liga Inggris: Susul Michael Carrick, Satu Staf Pelatih Manchester United Ikut Mundur

Bola.com, Jakarta - Manchester United kembali kehilangan satu di antara staf pelatihnya. Kieran McKenna dikonfirmasi telah meninggalkan Old Trafford, sekaligus menyusul Michael Carrick yang beberapa waktu lalu mengundurkan diri.

Kieran McKenna sejatinya sudah menjadi bagian dari tim pelatih Manchester United sejak era kepelatihan Jose Mourinho. Ia dipertahankan oleh Solskjaer sebagai staff pelatihnya.

Saat Ole Gunnar Solskjaer dipecat, McKenna tetap dipertahankan oleh Ralf Rangnick. Ia ingin pelatih muda itu tetap menemaninya di Manchester United.

Namun belum lama ini, Manchester United justru dengan resmi mengumumkan kepergian sang pelatih muda. McKenna memutuskan cabut dari MU untuk mencari tantangan baru.

McKenna merupkan pelatih MU kedua yang cabut di era Rangnick. Sebelumnya, Michael Carrick juga sudah cabut duluan.

Namun Carrick tidak melatih tim manapun. ia memilih rehat sejenak setelah berkarir cukup panjang.

 

2 dari 4 halaman

Pindah ke Championship

Manchester United resmi mengumumkan bahwa McKenna telah meninggalkan skuat Setan Merah. Ia ditunjuk menjadi manajer baru klub Championship, Ipswich Town.

Pelatih 35 tahun itu ditunjuk menjadi manajer baru The Tractor Boys. Karena baru-baru ini Paul Cook dipecat oleh manajemen Ipswich.

McKenna diberi kontrak jangka panjang, yaitu sekitar 3,5 tahun di Ipswich. Ia akan ditemani salah satu tim pelatih MU, Martyn Pert.

3 dari 4 halaman

Bersyukur

McKenna mengaku sangat bersyukur diberi kesempatan oleh Manchester United untuk pindah ke Ipswich. Ia berterima kasih atas semua ilmu dan pengalaman yang ia dapatkan.

"Saya sangat bangga bisa bekerja di Manchester United selama lima tahun terakhir. Saya memulai karir saya di tim U-18 pada tahun 2016 dan saya beruntung bisa bekerja di lingkungan yang sangat fantastis," tuturnya

"Saya sangat berterima kasih kepada Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer, karena saya belajar banyak dari mereka selama empat tahun terakhir. Saya bangga menjadi bagian dari staff pelatih mereka," beber McKenna.

"Saya juga berterima kasih kepada Ralf Rangnick, karena saya menikmati bekerja dengannya walau hanya sejenak. Saya menghargai pengertiannya saat proses kepindahan saya ini dimulai," ujarnya.

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 17/12/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Manchester United di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer