Sukses


10 Fakta Mencengangkan Jelang Duel Leeds United Vs Arsenal di Liga Inggris

Bola.com, Leeds - Arsenal akan melawat ke markas Leeds United di Elland Road pada laga pekan ke-18 Premier League, Minggu (19/12/2021) dini hari WIB. Bermain di kandang lawan, The Gunners dijagokan memetik tiga poin.

Setelah menelan tiga kekalahan beruntun pada awal musim, Arsenal mulai menemukan performa terbaiknya jelang akhir tahun ini. Tim Meriam London berhasil meraih enam kemenangan dan menelan tiga kekalahan.

Pada pertandingan terakhir, mereka membungkam West Ham United dua gol tanpa balas di Stadion Emirates, 16 Desember lalu. Sepasang gol Arsenal dicetak Gabriel Martinelli pada menit ke-48 dan Emile Smith Rowe menit ke-87.

Hasil tersebut membuat Arsenal kini berada di peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan nilai 29. Mereka unggul satu angka atas West Ham di posisi kelima.

Bersua Leeds United, The Gunners bertekad untuk melanjutkan hasil bagus tersebut. Torehan bagus akan membuat mereka tetap berada di empat besar atau zona Liga Champions.

Kans Arsenal mengalahkan Leeds United terbilang besar. Pasalnya, Tim Gudang Peluru tak pernah kalah dalam 10 duel terakhir melawan The Whites, dengan perincian delapan kemenangan dan dua hasil imbang.

Meski begitu, Arsenal pantang memandang remeh Leeds United. Tim asuhan Marcelo Bielsa itu bertekad memetik kemenangan, setelah dalam tiga pertandingan terakhir menelan dua kekalahan dan sekali imbang.

Hanya memetik satu angka dari tiga laga membuat Leeds kini berada di tempat ke-16 klasemen sementara Premier League dengan nilai 16.

Berikut ini adalah sejumlah data dan fakta mencengangkan jelang duel Leeds United versus Arsenal.

 

 

2 dari 4 halaman

Data dan Fakta:

1. Leeds United tidak pernah menang dalam 10 pertandingan terakhir kontra Arsenal di semua kompetisi (2 imbang; 8 kalah). Terakhir kali Leeds membungkam The Gunners adalah pada Mei 2003 dengan skor 3-2 di Stadion Highbury.

2. Kedua tim bertemu di Stadion Emirates pada babak keempat Piala Liga Inggris, 27 Oktober lalu. Hasilnya, Arsenal menang 2-0 atas Leeds United.

3. Leeds United tidak pernah mencetak lebih dari satu gol di kandang saat bersua The Gunners dalam 13 laga terakhir. Leeds terakhir kali mendulang dua gol adalah ketika menang 2-1 atas Arsenal pada 18 Desember 1993.

4. Leeds United menyamai margin kekalahan terbesar mereka setelah 0-7 dai Manchester City pada pertengahan pekan kemarin. Sebelumnya, Leeds pernah kalah 1-8 dari Stoke City di kasta terakhir Liga Inggris pada 1934.

5. The Whites terancam untuk pertama kalinya kalah dalam tiga pertandingan liga secara beruntun, setelah terakhir kali terjadi pada Oktober hingga November 2017 di Divisi Championship.

3 dari 4 halaman

Data dan Fakta:

6. Meski begitu, Leeds United tidak terkalahkan dalam lima laga kandang terakhir (2 menang; 3 imbang).

7. Arsenal untuk pertama kalinya mengawali laga dari posisi empat besar di Premier League, sejak Oktober tahun lalu.

8. Meraih sembilan kemenangan dari 19 pertandingan tandang di liga pada 2021 adalah penghitungan terbaik Arsenal dalam satu tahun kalender. The Gunners menorehkan hasil yang lebih baik pada 2015 (12 kemenangan tandang).

9. Akan tetapi, Arsenal untuk pertama kalinya bisa menelan empat kekalahan secara beruntun pada pertandingan tandang di Premier League. Sebelumnya, tren minor serupa pernah terjadi pada Januari sampai Mei 2018 (7 kekalahan beruntun).

10. Emile Smith Rowe selalu mencetak gol dalam lima dari tujuh pertandingan terakhir di liga bersama Arsenal.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Arsenal di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer