Sukses


Liga Inggris: Ngenes, Tinggal Tunggu Waktu Pierre-Emerick Aubameyang Ditendang Arsenal Kayak Mesut Ozil

Bola.com, Jakarta - Pundit ternama, Paul Merson menyoroti situasi Pierre-Emerick Aubameyang di bekas klubnya Arsenal. Menurutnya, masalah yang terjadi pada Aubameyang sekarang mirip seperti masalah Mesut Ozil dahulu.

Aubameyang membuat masalah besar di Arsenal. Pemain asal Gabon tersebut melanggar aturan disiplin pihak klub.

Mikel Arteta tidak menjelaskan secara rinci pelanggaran apa yang dilakukan Aubameyang. Namun, sang bomber dilaporkan terlambat kembali ke klub setelah melakukan perjalanan ke luar negeri.

The Gunners memutuskan untuk mencopot ban kapten dari mantan pemain Borussia Dortmund tersebut..

Aubameyang juga diasingkan dari skuat Arsenal. Sebelumnya ia tak dimainkan dalam pertandingan melawan Southampton dan West Ham.

Paul Merson menilai Arsenal seharusnya tidak usah memberikan kontrak baru kepada pemain berusia 32 tahun itu pada musim panas lalu. Ujungnya mereka menyesal karena penampilannya menurun drastis sejak saat itu.

“Arsenal mendapatkan apa yang pantas mereka dapatkan dengan Pierre Emerick-Aubameyang karena mereka seharusnya tidak pernah memberinya kontrak baru,” kata Merson kepada Daily Star.

“Dia mendapat terlalu banyak uang untuk pemain seusianya, dia bukan pemain yang sama sejak dia menandatanganinya, dan dia seharusnya tidak kembali ke tim sekarang menurut pendapat saya.

“Jika ada yang menawarinya £350.000 per minggu di tempat lain, saya akan melepasnya ke sana tetapi Barcelona tidak punya uang dan saya tidak melihat bagaimana mereka mampu membayar setengah dari gajinya."

   

2 dari 4 halaman

Deja Vu Mesut Ozil

Apa yang terjadi dengan Aubameyang sekarang juga pernah dialami Mesut Ozil. Pemain asal Jerman itu mendapat gaji besar tetapi kemudian diasingkan Mikel Arteta.

“Arsenal bagi saya berada dalam situasi ini lagi karena mereka membiarkan dia menghabiskan kontraknya dan kemudian memberinya banyak uang. Ini seperti Mesut Ozil lagi," lanjutnya.

"Aubameyang adalah finisher yang hebat dengan kecepatan yang luar biasa. Tapi dia berusia 32 tahun. Mereka pasti menyadari bahwa dia tidak akan menjadi lebih cepat…"

3 dari 4 halaman

Sudah Punya Calon Kapten Anyar

Arsenal saat ini sedang mencari sosok kapten baru. Mikeal Arteta mengisyaratkan Martin Odegaard memiliki kemampuan untuk menjadi pemimpin The Gunners.

Odegaard saat ini baru berusia 23 tahun. Meski begitu, Arteta menganggap Odegaard sebagai pemain yang sudah sangat berpengalaman.

“Dia pemain yang sangat muda tetapi sudah memiliki banyak pengalaman di berbagai klub dan level internasional," kata Arteta.

“Saya setuju dalam beberapa minggu terakhir dia semakin dekat dengan level terbaiknya dan saya tidak tahu batas dia karena bakat dan keinginan yang dia miliki dan seberapa besar dia ingin berkembang."

Sumber asli: Daily Star

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 18/12/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Arsenal di Pentas Premier League

Video Populer

Foto Populer