Sukses


Update Liga Inggris : Kecewa Tak Dilirik, Bek Mahal Arsenal Kirim Ejekan untuk Mikel Arteta

Bola.com, Jakarta - Tak ada hujan tiada petir, mendadak Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mendapat serangan bernada ejekan. Komentar pedas datang dari William Saliba, pemain Arsenal yang sedang 'disekolahkan' ke Marseille.

Eurosports merilis curhat sang pemain, yang menyebut Mikel Arteta tak pernah melirik sedikitpun ke arahnya. William Saliba mengakui, tak ada perhatian dari Arteta justru membuatnya bisa terus berusaha bangkit, serta menemukan bentuk permainan terbaik.

Arsenal membeli William Saliba dari Saint-Etienne seharga 30 juta euro atau leboh dari Rp450 miliar. Kala itu, pesepakbola yang kini berusia 20 tahun tersebut punya catatan menawan.

Sayang, ketika sudah berkostum Arsenal, potensinya tak ada yang melirik sehingga terdampar lagi di Ligue 1 Prancis, bersama Marseille. Sosok William Saliba adalah bek tengah yang sempat menjadi rebutan beberapa tim besar di kawasan Eropa.

Ia hampir bergabung dengan Benfica, namun rayuan Arsenal membuatnya takluk. Sayang, keputusan tersebut tak membuahkan hasil, dan kini William Saliba hanya berstatus 'anak sekolah' ; jika rapor buruk, sudah pasti harus bersiap mencari klub anyar.

 

2 dari 3 halaman

Zona Kenangan

William Saliba mengenang masa-masa ketika berada di tim utama Arsenal. Nasib buruk selalu menyertainya, sehingga sampai tak sempat merasakan pertandingan di Liga Inggris. Kini, ia menikmati peran di Marseille,s etelah musim lalu berkostum Nice.

"Ketika berada di Arsenal, saya tak bermain dalam rentang enam bulan, dan itu membuatku harus bertarung keras. Pada akhirnya saya tak menyesal, karena itu bisa menjadi pelajaran berharga agar semakin maju," sebut William Saliba.

Satu yang pasti, William Saliba pernah berbicara dengan dirinya. "Kamu itu bukan siapa-siapa, jadi jangan berharap banyak meski hargamu mahal. Itu kalimat dari otakku. Dan memang benar, karena itulah saya senang bisa membuktikan diri di luar Arsenal," katanya.

William Saliba menganggap prilaku Arsenal terhadap dirinya menjadi pengalaman berharga yang bernada positif. Sayang, ia masih menyindir Mikel Arteta yang tak mengajaknya pada bursa transfer musim panas 2021.

 

3 dari 3 halaman

Kerja Keras

"Saya ingin bermain di setiap pertandingan. Itulah yang saya kerjakan di Nice dan Marseille, hasilnya bisa terlihat sekarang, dan saya percaya diri," tegasnya.

Kondisi terkini William Saliba bersama Marseille mendapat atensi banyak pihak. Beberapa media di Inggris memberi saran, William Saliba harus memikirkan masa depannya bersama Arsenal di bawah kendali Mikel Arteta.

Jika ingin kembali ke Arsenal, William Saliba harus bekerja keras agar bisa mendapat tempat di tim utama. Saat ini, bek tengah andalan Emirates Stadium adalah Ben White dan Gabriel.

Video Populer

Foto Populer