Sukses


3 Rekrutan Terburuk di Bursa Transfer Januari Sepanjang Sejarah Liga Inggris: Masih Ingat Kepindahan Fernando Torres dan Alexis Sanchez Kan?

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer bulan Januari jadi momen paling ditunggu fans. Seorang fans pasti berharap tim favoritnya merekrut pemain baru untuk memperkuat tim.

Namun nyatanya, buat manajemen tim itu sendiri, terjun ke bursa transfer bulan Januari tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Merekrut pemain tepat pada bulan Januari terbilang sangat sulit. Alasannya beragam. Terutama tim-tim dipastikan menjaga pemain terbaiknya pada periode bursa transfer tengah musim ini.

Alhasil biasanya pemain yang hengkang itu yang memang tidak mendapat tempat di tim lama. Dalam sejarah kasta tertinggi Liga Inggris bahkan banyak nama besar yang hengkang pada transfer Januari tapi gagal bersinar.

Mengutip situs Sportbible, Bola.com memilih tiga transfer bulan Januari dengan cap gagal. Siapa saja mereka? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

2 dari 4 halaman

1. Alexis Sanchez (Arsenal ke Manchester United, Januari 2018)

Alexis Sanchez mencetak 80 gol pada 166 pertandingan bersama Arsenal. Dia turut mempersembahkan dua gelar Piala FA.

Namun Januari 2018, Alexis Sanchez ditukar dengan Henrikh Mkhitaryan untuk gabung Manchester United. Langkah yang terbukti salah buat karier Alexis Sanchez.

Pada enam bulan pertama memperkuat Manchester United, Alexis Sanchez hanya mencetak dua gol. Kala itu gagal beradaptasi dengan gaya bermain Manchester United asuhan Jose Mourinho.

3 dari 4 halaman

2. Fernando Torres (Liverpool ke Chelsea, Januari 2011)

Dianggap sebagai golden boy Liverpool. Namun Januari 2011, ia membuat heboh dengan meninggalkan Liverpool dan gabung Chelsea.

Kala itu Chelsea merogoh kocek 50 juta paun. Namun keputusannya gabung The Blues ternyata menurunkan pamornya.

Pada musim pertama, ia hanya mencetak satu gol pada 18 pertandingan. Dia akhirnya meninggalkan Chelsea pada 2015.

4 dari 4 halaman

3. Andy Carroll (Newcastle ke Liverpool, Januari 2011)

Masih berkaitan dengan transfer Torres dari Liverpool ke Chelsea. Uang hasil penjualan striker asal Spanyol itu digunakan The Reds merekrut Luis Suarez dari Ajax (22,8 juta paun) dan Andy Carroll dari Newcastle (35 juta paun).

Dari nilai transfer terlihat siapa pemain yang lebih diharapkan. Tapi nyatanya Andi Carroll yang begitu cemerlang di Newcastle, gagal bersinar di Liverpool.

Total dalam 35 laga di Liga Inggris bersama Liverpool, ia hanya membukukan empat gol. Sementara Luis Suarez membuktikan sebagai ikon baru Liverpool saat itu.

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer