Sukses


Jadwal Manchester United di Boxing Day Liga Inggris Hingga Tahun Baru: Gaspol Setelah 2 Laga Tertunda

Bola.com, Jakarta - Pertandingan pekan ke-19 Premier League akan bergulir pada 26 hingga 28 Desember 2021. Namun, dari 10 pertandingan yang tersaji pada Boxing Day, dua di antaranya harus ditunda akibat COVID-19.

Istilah Boxing Day dikenal sejak abad ke-19. Awalnya, tradisi ini dikhususkan untuk para golongan bawah yang bakal merayakan Natal. Mereka dihargai untuk tetap bekerja saat hari istimewa bagi umat Kristiani.

Setelah itu, esok harinya mereka mendapatkan hari libur dan menerima berbagai macam hadiah dalam bentuk kotak kado (boxes) dari para majikan. Dari sinilah awal mula muncul istilah Boxing Day.

Seiring waktu berjalan, FA akhirnya meluncurkan laga Boxing Day. Ini untuk memberikan kado spesial berupa kemenangan untuk para pendukung yang merayakan Natal.

Sama seperti tahun lalu, periode Boxing Day tahun ini juga masih dalam situasi pandemi COVID-19. Namun bedanya, seluruh laga di Premier League musim ini bisa disaksikan oleh penonton.

Pemuncak klasemen Premier League, Manchester City, akan bersua lawan tangguh. Man City akan meladeni Leicester City di Stadion Etihad, Minggu (26/12/2021) malam WIB. Juga terdapat dua laga yang harus ditunda akibat COVID-19. Dua laga itu adalah Liverpool versus Leeds United dan Wolverhampton Wanderers kontra Watford.

Tidak kalah menariknya adalah kiprah Manchester United yang perlu dihilat kembali performanya di bawah pelatih baru, Ralf Rangnick. The Red Devils saat ini masih berada di urutan keenam dengan 27 poin. Atau tertinggal 17 dari peringkat pertama, meski menyiskan dua laga tunda.

Manchester United memiliki dua jadwal pertandingan setidaknya hingga penghujung tahun 2021. Mereka akan bertemu dua lawan yang relatif lebih mudah dikalahkan, Newcastle United dan Burnley.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

  • Selasa, 28 Desember 2021

Newcastle United Vs Manchester United

Pukul: 03.00 WIB

  • Jumat, 31 Desember 2021

Manchester United Vs Burnley

Pukul: 03.15 WIB

3 dari 3 halaman

Yuk Lihat Posisi Manchester United di Premier League

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer