Sukses


Liga Inggris: Newcastle United Tarik Diri dari Perburuan Anthony Martial, Kenapa Nih?

Bola.com, Jakarta - Newcastle United dikabarkan akan mundur dari perburuan untuk merekrut striker Manchester United, Anthony Martial. Manajer The Magpies, Eddie Howe, dikabarkan tidak memasukkan nama Martial di prioritas daftar belanjanya. 

Menurut laporan terbaru, seperti dikutip Sportmole, Sabtu (25/12/2021), Anthony Martial sudah bulat ingin angkat kaki dari Manchester United. Apalagi, dia sudah lama terpinggirkan dari tim utama, termasuk di era Ralf Rangnick.  

Newcastle United dikabarkan menjadi salah satu peminat untuk meminang Martial pada bursa transfer Januari 2022. Kandidat lainnya adalah Barcelona dan Sevilla. 

Namun, kans Newcastle disebut-sebut lebih besar karena Barcelona masih terhalang krisis finansial. Sebaliknya, bos The Magpies tak akan keberatan menghamburkan uang demi lepas dari jeratan degradasi dan bertahan di Premier League musim depan.  

Tetapi, Football Insider mengklain Martial bukanlah prioritas bagi Eddie Howe, alhasil The Magpies menarik diri dari persaingan untuk mengontrak pemain berusia 26 tahun itu.

Laporan tersebut menambahkan Howe sedang fokus pada perburuan pemain baru di lini pertahanan dan lini tengah untuk Newcastle.

Jika ingin memboyong Anthony Martial, dibutuhkan biaya sebesar 6 juta pounds dengan status pinjaman bulan depan. Selain itu, gaji Martial yang terlalu tinggi - diyakini berada di kisaran 240 ribu pounds per pekan - diduga menghalangi peluangnya pindah ke klub lain bulan depan.

that Martial is not a priority for Eddie Howe, and as a result the Magpies have pulled out of the running to sign the 26-year-old.

The report adds that Howe is focusing on new defensive and midfield signings for Newcastle, and it would have taken a fee of £6m to sign Martial on loan next month.

Furthermore, Martial's extortionate wages - believed to be in the region of £240k per week - are supposedly hindering his chances of a move elsewhere next month.

 

2 dari 4 halaman

Sevilla Jadi Destinasi Ideal

Sementara itu, Sevilla dianggap tempat yang layak dan tepat untuk menampung Martial jika harus hengkang dari Manchester United. Eks pemain AS Monaco itu bisa mewujudkan kepindahannya pada jendela transfer musim dingin Januari mendatang.

Martial tampaknya tidak masuk dalam rencana jangka panjang United pada era Ralf Rangnick. Dia minim kesempatan bermain dan United punya banyak amunisi di lini depan.

Lewat sang agen, Philippe Lamboley, keinginan Martial untuk pindah telah terkonfirmasi. Bahkan, pemain asal Prancis itu disebut siap memaksa United melepasnya pada awal tahun 2022 nanti.

"Anthony ingin meninggalkan klub di bulan Januari nanti. Ia butuh kesempatan untuk bermain," ucap Lamboley.

Namun kepindahannya ke Sevilla bukannya tanpa hambatan. Terdapat kendala berarti yang bisa menggagalkannya hijrah ke Ramon Sanchez Pizjuan.

 

 

3 dari 4 halaman

Gaji Bisa Jadi Pengganjal

Martial dikaitkan dengan banyak klub begitu sang agen menyatakan ingin pindah. Juventus dan Barcelona menjadi klub yang sangat tertarik. Lalu, ada juga Newcastle yang bisa membuat kejutan.

Tapi, merujuk pada laporan Fabrizio Romano, destinasi ideal bagi Martial bukan klub-klub itu. Eks pemain AS Monaco kini menimbang opsi pindah ke Sevilla.

"Posisi Anthony Martial selalu jelas setelah pernyataan agennya. Dia ingin pergi pada Januari dan Sevilla akan menjadi salah satu opsi favoritnya. Tapi masih belum ada kesepakatan penuh," ucap Romano.

Belum ada kesepakatan dalam transfer Martial. Kata Romano, ada kendala antara pihak terkait. "Gajinya masih menjadi masalah, menunggu untuk dibicarakan dengan Manchester United," kata Romano.

Sevilla saat ini mulai membuka pembicaraan dengan Manchester United. Mereka mulai menegosiasikan transfer Martial.

Sevilla dilaporkan ingin meminjam Martial selama enam bulan. Di akhir masa peminjaman, ada klausul pembelian permanen untuk sang striker.

Manchester United dilaporkan tidak terlalu keberatan dengan tawaran Sevilla itu. Namun mereka tengah mengupayakan bahwa klausul di akhir masa peminjaman Martial nanti adalah obligasi pembelian, bukan hanya sekedar opsi saja.

Sumber: Sportmole 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Daftar Peringkat Terbaru

Video Populer

Foto Populer