Sukses


5 Pemain Ini Berpotensi Jadi Bintang Masa Depan Manchester United: Dipimpin Jadon Sancho, Marcus Rashford, dan Mason Greenwood

Bola.com, Jakarta - Manchester United dikenal sebagai tim yang bertabur bintang di kompetisi Premier League. Semua itu tidak terlepas dari banyaknya pemain bintang yang direkrut Setan Merah.

Dalam beberapa musim terakhir, Manchester United bahkan terlihat jor-joran untuk memperkuat kekuatan skuatnya. Mereka rela mengeluarkan dana yang besar dalam mendatangkan pemain di bursa transfer.

Pemain-pemain seperti Paul Pogba, Harry Maguire dan Jadon Sancho datang ke Old Trafford dengan banderol tinggi. Bahkan, Pogba tercatat sebagai pemain termahal Setan Merah.

Namun, Setan Merah juga memiliki sejumlah pemain muda potensial. Mereka diperkirakan bisa menjadi bintang masa depan di Old Trafford.

Berikut ini lima pemain muda yang berpotensi menjadi bintang masa depan di Manchester United.

2 dari 7 halaman

1. Jadon Sancho

Jadon Sancho direkrut oleh Manchester United dari Borussia Dortmund pada musim panas 2021. Winger asal Inggris ini dibeli dengan biaya yang cukup mahal, yakni 85 juta euro.

Sancho dikenal sebagai pemain sayap yang lincah dan punya insting gol yang tajam. Dia berhasil mencetak 50 gol dan 64 assist dari 137 penampilan bersama Dortmund.

Sampai sejauh ini, Sancho baru mengemas dua gol dari 19 pertandingan bersama Setan Merah. Dengan bakat yang dimiliki saat ini, Sancho bisa menjadi tulang punggung Manchester United di masa depan.

3 dari 7 halaman

2. Mason Greenwood

Mason Greenwood berhasil menembus tim utama Manchester United pada musim panas 2019 ketika usianya masih 17 tahun. Dia mencatatkan debutnya bersama Setan Merah di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Sejauh ini Greenwood sudah memainkan 122 pertandingan di semua kompetisi untuk Setan Merah. Dia mampu mencetak 34 gol serta 12 assist dari penampilannya tersebut.

Sampai sekarang, Greenwood masih sering masuk sebagai pemain pengganti. Jika mampu mengeluarkan potensi terbaiknya, Greenwood akan menjadi pemain yang hebat dalam beberapa tahun mendatang.

4 dari 7 halaman

3. Marcus Rashford

Marcus Rashford baru menginjak usia 24 tahun. Kendati demikian, Rashford sudah menjadi salah satu pemain andalan Manchester United.

Rahsford naik kasta ke tim utama Setan Merah pada tahun 2016 ketika usianya masih 18 tahun. Sejauh ini sang pemain sudah tampil sebanyak 283 kali dan mampu mencetak 91 gol serta 57 assist.

Karena serangkaian cedera yang dialaminya, penampilan Rashford belakangan ini terlihat menurun. Jika bisa mengembalikan kariernya ke jalur yang benar, Rashford bakal menjadi bintang utama Inggris dan Manchester United untuk beberapa tahun ke depan.

5 dari 7 halaman

4. Amad Diallo

Manchester United membeli Amad Diallo dari Atalanta. Pemain sayap asal Pantai Gading itu direkrut oleh Setan Merah dengan harga senilai 21,3 juta euro.

Diallo sampai sekarang masih belum banyak mendapat kesempatan bermain di tim utama Setan Merah. Dia baru tampil sebanyak sembilan kali dengan torehan satu gol dan satu assist.

Setan Merah berencana untuk meminjamkan Diallo ke klub lain agar menambah jam terbangnya. Jika melihat potensinya, Diallo sepertinya bisa menjadi pemain andalan MU dalam beberapa tahun mendatang.

6 dari 7 halaman

James Garner

James Garner merupakan pemain didikan akademi Manchester United. Pemain berusia 20 tahun tersebut saat ini sedang menjalani masa peminjaman di Nottingham Forrest.

Garner sudah terlibat dengan tim utama Manchester United sejak musim panas 2018. Namun, dia baru mencatatkan debut untuk Setan Merah pada tahun 2019.

Sampai sejauh ini, pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut sudah membuat tujuh penampilan bersama Setan Merah. Dia bisa menjadi tambahan yang bagus untuk lini tengah MU pada tahun-tahun mendatang.

Sumber: Sportskeeda 

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 27/12/2021)

7 dari 7 halaman

Di Mana Posisi Manchester United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer