Sukses


Rating Pemain Manchester United Setelah Ditahan Newcastle United di Liga Inggris: Cristiano Ronaldo Melempem, Fred Paling Bapuk

Bola.com, Newcastle - Manchester United hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Newcastle United pada laga pekan ke-19 Premier League. Gagal meraih kemenangan, sejumlah pemain MU tampil buruk dalam duel tersebut, termasuk Cristiano Ronaldo.

Melawat ke markas Newcastle di St. James' Park, Selasa (28/12/2021) dini hari WIB, Tim Setan Merah tampil dominan. Berdasarkan statistik di Premier League, Manchester United menorehkan 69,6 persen penguasaan bola, berbanding 30,4 persen milik Newcastle.

Kendati bermain menekan, MU harus puas bermain imbang 1-1 kontra Newcastle. Manchester United tertinggal lebih dulu setelah Allan Saint-Maximin mencetak gol pada menit ketujuh.

The Red Devils baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-71. Bola hasil tembakan kaki kanan Edinson Cavani melesat mulus masuk ke gawang Newcastle United.

Hanya meraih satu poin, MU turun ke peringkat tujuh klasemen sementara Premier League dengan nilai 28. Adapun The Magpies menghuni posisi 19 klasemen dengan koleksi 11 poin.

Lantas, bagaimana rapor pemain Manchester United dalam duel kontra Newcastle United? Berikut ini adalah ulasannya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Lini Belakang:

David De Gea (8)

Membuat beberapa penyelamatan penting pada paruh kedua, dan membuat MU membawa pulang satu poin dari lawan ke markas Newcastle United. Satu penyelamatan krusial yang dilakukan David De Gea adalah ketika menghalau bola hasil tembakan Miguel Almiron pada menit ke-88.

Diogo Dalot (6)

Sempat kesulitan berduel dengan Allan Saint-Maximin. Tetapi, Dalot adalah bek sayap yang lebih sering menyerang daripada Wan-Bissaka, dan itu terlihat dari niatnya berlari untuk menyamakan kedudukan.

Rafael Varane (5)

Terlalu berambisi dalam upaya memenangkan penguasaan bola ketika Newcastle mencetak gol. Varane juga membuat beberapa kesalahan hingga lini belakang MU menjadi kerpos.

Harry Maguire (5)

Kesulitan mengimbangi kecepatan lini serang Newcastle United dalam beberapa kesempatan. Dia juga mendapatkan kartu kuning akibat melakukan tekel kepada Allan Saint-Maximin.

Alex Telles (5)

Kerepotan berduel dengan Ryan Fraser pada babak pertama, serta terjebak dalam penguasaan bola di area berbahaya pada paruh kedua. Tidak terlalu berpengaruh untuk serangan MU.

 

3 dari 6 halaman

Lini Tengah:

Scott McTominay (6)

Gelandang Timnas Inggris ini kewalahan meladeni permainan Jonjo Shelvey dan Sean Longstaff di lini tengah. McTominay juga berjuang keras untuk meningkat tempo serangan pada paruh kedua.

Fred (4)

Distribusi pemain asal Brasil ini untuk lini serang sangat buruk. Tak heran jika Fred menjadi pemain Manchester United dengan rapor terburuk pada laga kontra Newcastle.

Bruno Fernandes (6)

Kerap melepaskan salah umpan dan kesulitan membangun serangan Tim Setan Merah. Berdasarkan statistik Whoscored, akurasi umpan Bruno Fernandes hanya mencapai 74 persen.

Mason Greenwood (6)

Greenwood ditarik keluar pada awal babak kedua karena tampil kurang meyakinkan. Akurasi umpan pemain berusia 20 tahun tersebut hanya mencapai angka 63 persen.

 

4 dari 6 halaman

Lini Depan:

Marcus Rashford (5)

Coba membuat dampak besar pada paruh kedua, tetapi umpan terakhirnya memburuk sejak Rangnick duduk di kursi manajer. Bahkan, umpan buruk yang dilepaskan Rashford sempat membuat Cristiano Ronaldo murka.

Cristiano Ronaldo (6)

Kapten Timnas Portugal tersebut tampak frustrasi hampir sepanjang pertandingan. Minim umpan terukur dari lini tengah membuat Ronaldo kesulitan membobol gawang Newcastle United.

 

5 dari 6 halaman

Pemain Pengganti:

Jadon Sancho (7)

Tampak lincah di sisi kanan dan menciptakan satu peluang bagi Edinson Cavani.

Edinson Cavani (8)

Manchester United memiliki peluang terbaik melalui kemampuan menahan lajunya dan menemukan ruang di kotak penalti lawan.

Nemanja Matic (6)

Sedikit waktu untuk benar-benar mempengaruhi permainan.

Sumber: Manchester Evening News

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer