Sukses


5 Tim yang Berpotensi Jadi Destinasi Anthony Martial Jika Cabut dari Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United bisa segera berpisah dengan Anthony Martial. Sang pemain sudah terang-terangan ingin hengkang dari Old Trafford.

Martial masih terikat kontrak dengan Setan Merah hingga musim panas 2024. Namun, kurangnya jam bermain membuat Martial ingin meninggalkan Manchester United.

Pemain asal Prancis tersebut baru tampil 10 kali di semua kompetisi di musim ini. Martial hanya berhasil mencetak satu gol saja dari penampilannya tersebut.

Martial telah mengutarakan keinginannya untuk meninggalkan klub pada Ralf Rangnick. Manajer interim Manchester United itu tidak akan menghalangi kepergian Martial.

Mantan pemain AS Monaco tersebut bisa meninggalkan Manchester United paling cepat pada bursa transfer Januari 2022. Lalu, ke mana Martial akan berlabuh?

Berikut 5 calon klub Anthony Martial apabila meninggalkan Manchester United.

2 dari 7 halaman

1. Newcastle

Newcastle sangat membutuhkan tambahan amunisi baru. The Magpies ingin mendatangkan pemain berkualitas untuk tetap bertahan di Premier League pada musim depan.

Newcastle membutuhkan penyerang baru karena terlalu bergantung pada Callum Wilson. Anthony Martial bisa mengatasi masalah tersebut apabila datang ke St James' Park.

Dengan uang melimpah, Newcastle hampir dipastikan tidak akan kesulitan menggaet Martial. Pemain asal Prancis tersebut bisa jadi pemain reguler di Newcastle.

3 dari 7 halaman

2. Lyon

Jika kembali ke Prancis, Anthony Martial juga bisa memilih Lyon. Pasalnya, klub Ligue 1 tersebut masih mencari penyerang untuk menggantikan Memphis Depay.

Sepeninggal Depay, lini depan Lyon kurang menggigit. Karena itu, bukan tak mungkin kehadiran Martial akan meningkatkan kualitas serangan Les Gones.

Lyon sendiri bukan klub yang asing buat Martial. Sebab, pemain berusia 26 tahun tersebut memulai kariernya dari Lyon U-19.

4 dari 7 halaman

3. Arsenal

Arsenal juga membutuhkan penyerang baru. Klub berjuluk The Gunners itu membutuhkan pengganti Pierre-Emerick Aubameyang and Alexandre Lacazette.

Aubameyang berpeluang pergi pada Januari setelah dibekukan Mikel Arteta. Sementara Lacazette tak kunjung memperpanjang kontraknya di Emirates Stadium.

Anthony Martial bisa membuka lembaran baru bersama Arsenal. Pemain asal Prancis tersebut bisa memimpin lini depan The Gunners yang banyak dihuni pemain muda.

5 dari 7 halaman

4. Sevilla

Sevilla menjadi destinasi favorit buat Anthony Martial. Klub asal Spanyol tersebut kabarnya sangat berminat merekrut Martial pada bursa transfer Januari 2022.

Sevilla dilaporkan ingin meminjam Martial selama enam bulan. Di akhir masa peminjaman, ada klausul pembelian permanen untuk sang striker.

Namun, sampai sekarang belum ada kesepakatan dalam transfer Martial. Pasalnya, gaji masih menjadi kendala untuk Martial datang ke Ramon Sanchez Pizjuan.

6 dari 7 halaman

AS Monaco

Anthony Martial pernah membela AS Monaco selama dua musim. Dia menorehkan 15 gol dari 70 pertandingan di semua kompetisi bersama klub Ligue 1 tersebut.

Penampilan Martial di Monaco membuat Manchester United kepincut. Pemain asal Prancis tersebut akhirnya berlabuh ke Old Trafford pada 2015 dengan biaya 60 juta euro.

Martial ingin mengembalikan kariernya dengan meninggalkan Setan Merah. Monaco mungkin bisa membantu pemain berusia 26 tahun tersebut mencapai potensi terbaiknya.

Sumber: Mirror 

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 28/12/2021)

7 dari 7 halaman

Di Mana Posisi Manchester United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer