Sukses


Hasil Liga Inggris: Dipermalukan Leicester City, Liverpool Gagal Pangkas Jarak dengan Man. City

Bola.com, Jakarta - Liverpool keok melawan Leicester City dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris di King Power Stadium, Rabu (29/12/2021). The Foxes keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0.

Liverpool, di atas kertas, seharusnya mampu keluar sebagai pemenang. Mereka sedang berada dalam performa terbaiknya, sementara Leicester kerap menuai sederet hasil negatif yang membuatnya terdampar ke peringkat 11.

Kemenangan berada di depan mata ketika wasit menunjuk titik putih dan menghadiahkan penalti kepada Liverpool di menit ke-14. Penalti diberikan setelah Wilfred Ndidi menjatuhkan Mohamed Salah di kotak terlarang.

Mo Salah dipercaya untuk mengeksekusi penalti tersebut. Kemampuannya dalam mencetak gol seharusnya membuat adegan penalti ini bisa dilalui dengan mudah. Sayang, gol gagal tercipta karena Kasper Schmeichel menghadang!

Schmeichel melakukan beberapa kali penyelamatan yang membuat barisan penyerang Liverpool frustrasi. Leicester jarang menciptakan peluang berbahaya ke gawang Alisson Becker. Babak pertama pun berakhir imbang 0-0.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Tidak ada peluang berbahaya yang tercipta sampai memasuki menit ke-55. Sadio Mane mendapatkan kesempatan mencetak gol usai menerima operan dari Diogo Jota. Sayang, tembakan pria berkebangsaan Senegal itu melambung di atas gawang.

Sisi lapangan terlihat sibuk tak lama setelah peluang tersebut tercipta. Leicester City melakukan dua pergantian sekaligus, yang salah satunya melibatkan Ademola Lookman. Di luar dugaan, keputusan Brendan Rodgers tepat sasaran.

Lookman hanya butuh waktu tiga menit untuk membantu the Foxes mengungguli Liverpool 1-0! Tepatnya pada menit ke-59, Leicester melakukan serangan balik yang diinisiasi Kiernan Dewsbury-Hall. Bola berakhir di Lookman yang berhasil menaklukkan Alisson.

Leicester City mati-matian mempertahankan keunggulan. Mereka tidak lagi berniat melancarkan serangan dan fokus pada pembuatan benteng setebal mungkin agar Liverpool kesulitan menyamakan kedudukan.

Full time! Aksi bertahan Leicester City membuat Liverpool tak mampu mencetak gol penyama kedudukan sampai peluit panjang dibunyikan. King Power Stadium bergemuruh untuk merayakan kemenangan 1-0 the Foxes.

Akibat kekalahan ini, Liverpool gagal memangkas jarak dengan Manchester City (47 poin).

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Leicester City (4-3-1-2): Kasper Schmeichel; Timothy Castagne, Daniel Amartey, Wilfred Ndidi, Luke Thomas; Hamza Choudhury (Ademola Lookman 56'), Boubakary Soumare, Kiernan Dewsbury-Hall; James Maddison (Marc Albrighton 68'); Jamie Vardy, Kelechi Iheanacho (Youri Tielemans 56').

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Konstantinos Tsimikas; Jordan Henderson (Roberto Firmino 70'), Fabinho (James Milner 64'), Alex Oxlade-Chamberlain (Naby Keita 55'); Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane.

 

Sumber: Bola.net (Yaumil Azis, 29/12/20210

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • SportBites

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer