Sukses


Dusan Vlahovic Tergoda Hijrah ke Liga Inggris, Mau ke Manchester United atau City Nih?

Bola.com, Florence - Striker Fiorentina, Dusan Vlahovic, dikabarkan membuka kans hijrah dari Liga Italia ke Liga Inggris. Kabar itu jelas menjadi angin segar bagi klub-klub Liga Inggris, termasuk Manchester United, Manchester City, dan Tottenham Hotspur. 

Pemain berusia 21 tahun itu telah membuktikan diri sebagai salah satu penyerang paling dicari, setelah mencetak 16 gol dalam 20 penampilan liga musim ini, tiga gol lebih banyak daripada pemain lain di Serie A.

Dusan Vlahovic, yang dibanderol La Viola di kisaran 75 juta pounds (Rp1,43 triliun), telah dikaitkan dengan duo Manchester dan Spurs dalam beberapa bulan terakhir. Arsenal, Chelsea, Real Madrid, dan Paris Saint-Germain juga pernah dihubungkan dengan sang pemain.

Menurut jurnalis Gianluca Di Marzio, melalui Wettfreunde, seperti dikutip Sportmole, Rabu (29/12/2021), tim-tim Premier League mendapat lecutan dalam mengejar pemain internasional Serbia itu. Alasannya, dia lebih suka pindah ke Inggris jika memutuskan meninggalkan Fiorentina.

Di Marzio juga menyatakan kepindahan ke Arsenal bukan opsi untuk Vlahovic. Dia lebih berminat gabung Man United, Manchester City atau Spurs.

Dusan Vlahovic, yang diperkirakan akan bertahan di Florence selama sisa musim ini, memiliki sisa 18 bulan dalam kontraknya. Meskpun Fiorentina ingin memperpanjang kontrak sang striker, namun sang pemain tampaknya lebih tertarik menjajal petualangan baru bersama klub raksasa Eropa, terutama di Inggris. 

2 dari 4 halaman

Manchester City Paling Berpeluang

Sebelumnya, klub kaya raya Premier League, Manchester City, diam-diam menjadi tim favorit yang bisa merekrut bomber asal Serbia itu. Dusan Vlahovic menjadi mesin gol di Serie A dan menjadi predator di depan gawang lawan.

Muncul kabar bahwa Man City berada dalam pole position dalam perburuan Vlahovic. Josep Guardiola memang ngebet mencari striker baru sepeninggal Sergio Aguero.

Namun Manchester City harus bersabar dalam perburuan Dusan Vlahovic karena sang striker diklaim tak mau pergi dari Fiorentina sampai musim ini berakhir. Praktis hanya musim panas mendatang menjadi waktu yang tepat bagi The Citizen merampungkan kepindahannya ke Etihad Stadium.

Pemain asal Serbia itu tampil makin gacor dari musim ke musim bersama Fiorentina. Musim lalu menjadi musim di mana performanya tampil apik secara drastis. Dusan Vlahovic mengemas 21 gol dari 37 pertandingan. Tentu saja performanya langsung menarik perhatian sejumlah klub besar Eropa.

 

3 dari 4 halaman

Emoh Teken Kontrak Baru

Dusan Vlahovic sadar dirinya diincar oleh banyak klub. Ia pun ogah untuk meneken kontrak baru di Fiorentina dan membuat La Viola pun gigit jari.

Pemain berusia 20 tahun itu sudah 20 kali tampil di ajang Serie A musim ini. 16 gol dan 2 assist berhasil ia catatkan, membuatnya sebagai striker tersubur Liga Italia saat ini.

Kini opsi mereka adalah segera melepas pemain berusia 21 tahun tersebut. Para peminat Vlahovic pun langsung pasang kuda-kuda. Mereka antara lain Arsenal, Juventus, Newcastle, AC Milan, Manchester United, dan Manchester City. 

Sumber: Sportmole 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Daftar Peringkat Terbaru

Video Populer

Foto Populer