Sukses


Liga Inggis: Callum Hudson-Odoi Kena Semprot 2 Eks Pemain Chelsea, Kenapa Nih?

Bola.com, Munich - Pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi, mendapat kritikan tajam setelah tampil kurang menggigit saat The Blues diimbangi Brighton & Hove Albion pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022, Kamis (17/12/2021) dini hari WIB. 

Salah satu kritikan datang dari mantan striker tim wanita Chelsea Eniola Aluko. 

Chelsea membuka skor saat pertandingan memasuki menit ke-28. Romelu Lukaku menjebol gawang Brighton dengan sundulan memanfaatkan sepak pojok yang dilepaskan Mason Mount.

Namun, keunggulan Chelsea itu sirna saat laga memasuki injury time. Danny Welbeck menyamakan kedudukan dengan sundulan setelah menyambut umpan silang dari Marc Cucurella.

Pada menit ke-56, Chelsea sebenarnya punya peluang untuk mencetak gol lewat serangan balik. Hudson-odoi sudah berhasil membawa bola ke wilayah pertahanan Brighton.

Alih-alih menembak, Hudson-Odoi justru mencoba mengirim bola kepada Mason Mount di dalam kotak penalti. Namun, operannya buruk dan berhasil dipotong oleh Joel Veltman.

 

2 dari 4 halaman

Gagal Maksimalkan Peluang

Selepas pertandingan, Hudson-Odoi mendapat kritik dari Eniola Aluko karena gagal memanfaatkan peluang yang didapatnya dalam pertandingan melawan Brighton.

"Pada level ini Anda harus menjadi lebih baik,” kata Aluko kepada Amazon Prime.

"Ini situasi 2 vs 1, mungkin dia perlu melepaskannya lebih cepat. Tapi Anda harus melakukan operan itu, Anda harus melakukan operan itu."

Mantan gelandang Chelsea Gustavo Poyet juga heran mengapa Hudson-Odoi tidak langsung menembak selagi punya kesempatan untuk mencetak gol.

 

3 dari 4 halaman

Kritikan dari Gustavo Poyet

“Saya terkejut dia harus mengoper. Bukannya dia mencoba melewati bek atau di sekelilingnya," ujar Poyet.

“Dia langsung mengenai bek. Itu sangat aneh. Biasanya Anda melewatkan umpan di belakang karena pemain lain terlalu jauh di depan Anda atau Anda mencoba memainkannya terlalu pintar.

"Dia tidak melakukan itu atau yang lain. Dia langsung mengenai bek. Sangat aneh."

Sumber: Amazon Prime

Disadur dari: Bola.net (Penulis Dimas Adi Prasetya, published 30/12/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Chelsea

Video Populer

Foto Populer