Sukses


Liga Inggris: Performa Manchester United saat Cukur Burnley Bikin Ralf Rangnick Semringah

Bola.com, Jakarta Manchester United menang besar saat bersua Burnley pada laga pekan ke-20 Premier League. Penampilan MU dalam duel tersebut membuat sang manajer Ralf Rangnick semringah.

Tim Setan Merah tampil percaya diri ketika menjamu Burnley di Old Trafford, Jumat (31/12/2021) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, Manchester United menorehkan 57,6 persen penguasaan bola, berbanding 42,4 persen milik Burnley.

The Red Devils juga melepaskan 18 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Menguasai jalannya laga, Manchester United menyudahi pertandingan dengan kemenangan 3-1.

Trigol The Red Devils dicetak Scott McTominay pada menit ke-8, gol bunuh diri Ben Mee menit ke-27, dan gol dari Cristiano Ronaldo menit ke-35. Sementara itu, gol tunggal Burnley disarangkan Aaron Lenon pada menit ke-38.

Berkat torehan tersebut Manchester United kini berada di peringkat keenam klasemen sementara Premier League dengan nilai 31. Adapun Burnley di tempat ke-18 dengan torehan 11 poin.

 

2 dari 4 halaman

Ralf Rangnick Semringah

Rangnick mengaku semringah dengan penampilan MU ketika membungkam Burnley. Menurut manajer asal Jerman tersebut, penampilan Manchester United semakin meningkat dibandingkan laga terakhir.

Pada pertandingan sebelumnya kontra Newcastle United, 28 Desember lalu, Manchester United gagal meraih kemenangan. Minim kreativitas dan kurang agresif, MU harus puas bermain imbang 1-1.

"Saya saya menilai penampilan telah mengalami perbaikan, seperti yang diharapkan. Pertandingan yang sangat sulit dan kesusahan melawan tim yang bermain secara fisik dan sangat langsung," kata Rangnick.

"Kami tahu itu sebelumnya, jadi penting bagi kami untuk memenuhi tuntutan fisik dan teknis. Ketika bola berada di area pertahanan mereka, kami melakukannya dengan baik dan juga menunjukkan kualitas yang kami miliki dalam transisi kami," lanjutnya.

"Penting untuk mencetak gol. Di lini tengah MU, ada hal-hal yang perlu ditingkatkan dan kami akan memperbaikinya. Penting hari ini untuk menaikkan level energi. Secara fisik dan energik, itu adalah penampilan yang bagus," ucap Ralf Rangnick.

 

3 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan:

Selasa, 28 Desember 2021:

Crystal Palace 3-0 Norwich City

  • Gol: Odsonne Edouard 8', Jean-Philippe Mateta 38', Jeffrey Schlupp 42'

Southampton 1-1 Tottenham Hotspur

  • Gol: James Ward-Prowse 25'; Harry Kane 41'

Watford 1-4 West Ham United

  • Gol: Emmanuel Dennis 4'; Tomas Soucek 27', Said Benrahma 29', Mark Noble 58', Nikola Vlasic 90+2'

Rabu, 29 Desember 2021:

Leicester City 1-0 Liverpool

  • Gol: Ademola Lookman 59'

Kamis, 30 Desember 2021:

Chelsea 1-1 Brighton and Hove Albion

  • Gol: Romelu Lukaku 28'; Danny Welbeck 90+1'

Brentford 0-1 Manchester City

  • Gol: Phil Foden 16'

Jumat, 31 Desember 2021:

Manchester United 3-1 Burnley

  • Gol: Scott McTominay 8', Ben Mee 27' (og), Cristiano Ronaldo 35'; Aaron Lennon 38'

Sumber: Manchester United

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United:

Video Populer

Foto Populer