Sukses


Liga Inggris: Deretan Fakta Setelah Manchester United Dipermalukan Wolverhampton di Old Trafford

Bola.com, Manchester - Manchester United tumbang dari Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-21 Premier League. Kekalahan itu membuat MU semakin menjauh dari zona Liga Champions.

Menjamu Wolverhampton di Old Trafford, Selasa (4/1/2022) dini hari WIB, Tim Setan Merah kerepotan meladeni The Wolves. Manchester United menorehkan 51,3 persen penguasaan bola, berbanding 48,7 persen milik The Wolves.

Selain itu, Manchester United hanya memperoleh dua peluang bagus dari sembilan kesempatan. Di sisi lain, Wolverhampton Wanderers melepaskan 19 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang.

MU akhirnya takluk dari Wolverhampton dan menyerah dengan skor 0-1. Gol semata wayang milik tim tamu dicetak Joao Moutinho pada menit ke-82.

Hasil minor tersebut membuat Manchester United kembali turun ke urutan tujuh klasemen sementara Premier League dengan nilai 31. Mereka unggul tiga poin atas Wolverhampton yang berada tepat di bawahnya.

Sejumlah data dan fakta tersaji pasca-duel Manchester United versus Wolverhampton Wanderers. Berikut ini adalah ulasannya.

 

 

2 dari 4 halaman

Data dan Fakta:

1. Wolverhampton berhasil meraih 28 poin di Premier League musim ini, meski hanya mencetak 14 gol. Torehan tersebut membuat The Wolves menjadi klub dengan raihan poin terbanyak dalam semusim di Liga Inggris, dengan mencetak gol kurang dari 15.

2. Dengan usia 35 tahun dan 117 hari, Joao Moutinho adalah pemain lawan tertua yang mencetak gol kemenangan di Old Trafford dalam sejarah Premier League.

3. Manchester United tercatat gagal mencetak gol dalam empat pertandingan kandang di Premier League musim ini.

4. The Wolves meraih kemenangan tandang perdana kontra Manchester United di Liga Inggris sejak 1980. Torehan tersebut sekaligus menyudahi catatan 10 laga tanpa kemenangan Wolverhampton di Old Trafford (3 imbang; 7 kalah).

3 dari 4 halaman

Data dan Fakta:

5. Wolverhampton melepaskan 15 tembakan melawan Manchester United pada babak pertama. Ini adalah tembakan terbanyak yang dilakukan tim lawan di Old Trafford pada babak pertama, sejak musim 2003/2004

6. Phil Jones menjalani laga pertama di Premier League bersama Manchester United sejak Januari 2020 atau 712 hari yang lalu. Itu adalah jarak terpanjang yang dijalani pemain yang belum pergi dari MU untuk bisa kembali tampil di liga.

7. The Wolves melepaskan lebih banyak tembakan (19 kali) dan lebih banyak tembakan tepat sasaran (6 kali) melawan Manchester United, dibandingkan laga tandang lainnya yang mereka jalani di Premier League musim ini.

Sumber: Opta, Squawka

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer