Sukses


Liga Inggris: Newcastle United Bersiap Hambur-hamburkan Uang, Aubameyang hingga Umtiti Masuk Daftar Belanja

Bola.com, Jakarta - Pemilik baru Newcastle United dikabarkan mengubah rencana transfer pada Januari 2022. The Magpies akan memborong enam pemain gara-gara performa tim yang jeblok dan jauh di bawah harapan.

Konsorsium dari Arab Saudi mengambil alih Newcastle United pada bulan lalu dan menjadikan klub tersebut kaya raya. Fans Newcastle United telah melihat perubahan manajer, setelah Steve Bruce digantikan Eddie Howe.

Namun, The Magpies masih terbenam di peringkat ke-19 klasemen sementara Liga Inggris. Mereka hanya mengumpulkan 11 poin dari 19 laga musim ini.

Menurut Express, Rabu (17/11/2021), kondisi itu membuat pemilik baru klub mengubah rencana. Jurnalis olahraga The Sunday Times, Duncan Castles, mengatakan Newcastle United awalnya akan mengambil pendekatan konservatif pada bursa transfer Januari 2022.

Namun, kini Newcastle United terpaksa harus merekrut enam pemain demi menyelamatkan diri dari jeratan degradasi.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Umtiti dan Aubameyang

Newcastle United dilaporkan siap mengucurkan dana sebesar 20 juta euro demi merekrut Samuel Umtiti dari Barcelona. Lini belakang The Magpies musim ini memang sangat keropos.

Mereka menjadi tim dengan rekor kebobolan paling buruk. Oleh karena itulah, Newcastle United berniat merekrut bek tengah pada bursa transfer Januari 2022. Satu nama yang masuk radar adalah Samuel Umtiti.

Didatangkan pada 2016 dari Olympique Lyon, Umtiti memulai karier yang lumayan pada awal kedatangannya di Camp Nou. Tapi dalam tiga musim terakhir, ia tak pernah bermain lebih dari 15 kali di Liga Spanyol.

Keinginan untuk melepas Samuel Umtiti makin beralasan musim ini. Sebab, Barcelona keberatan dengan beban gaji bek asal Prancis tersebut.

Beberapa laporan lainnya menyebutkan kalau Newcastle, yang diakuisisi konsorsium asal Arab Saudi beberapa bulan lalu, juga tertarik menggunakan jasa Aubameyang. Namun isu ini tidak terdengar realistis, sebab the Magpies sedang berada di zona degradasi.

 

3 dari 4 halaman

Aaron Ramsey dan Kieran Trippier

Kieran Trippier mungkin memainkan pertandingan terakhirnya untuk Atletico Madrid. Rumor yang berkembang selama ini adalah ia akan direkrut Newcastle United.

Kieran Trippier tampil dalam kemenangan 2-0 Atletico Madrid atas Rayo Vallecano di La Liga Spanyol akhir pekan kemarin. Bek sayap Inggris itu bertingkah seperti seseorang yang akan pergi dalam waktu dekat.

Berlama-lama di lapangan setelah pertandingan, Trippier memberikan tepuk tangan panjang kepada penonton tuan rumah, sebelum akhirnya bergabung dengan rekan satu timnya di lorong ganti.

Tindak-tanduk itu makin mendekatkan dirinya dengan pintu keluar Stadion Wanda Metropolitano. Apalagi pada Senin (3/1/2022) ramai diberitakan bahwa eks Tottenham itu sudah menerima tawaran resmi dari Newcastle United.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, secara tersirat sulit menerima kepergian Trippier.

"Kami ingin dia bertahan, dia pemain yang sangat penting," kata Simeone.

"Tapi saat ini, ketika seorang pemain ingin pergi, Anda tidak bisa memaksa mereka untuk tetap tinggal."

Menurut laporan Calciomercato, Newcastle United berniat untuk membawa Ramsey kembali berkiprah di Premier League.

Klub berjuluk the Magpies tersebut baru saja diambil alih oleh konsorsium asal Arab Saudi, Public Investment Fund (PIF). Mereka diketahui mematok anggaran belanja sebesar 150 juta pounds untuk 12 bulan ke depan.

Mengingat besarnya nilai yang diinvestasikan PIF, merekrut Ramsey seharusnya tidak menjadi masalah buat Newcastle. Gaji sebesar tujuh juta pounds per tahun seharusnya tidak berat buat mereka.

 

4 dari 4 halaman

Donny van de Beek dan Georginio Wijnaldum

Sebuah spekulasi baru muncul terkait masa depan Donny van de Beek. Gelandang Manchester United itu dilaporkan kini masuk dalam radar transfer Newcastle.

Dilansir The Mirror, Van de Beek bisa melanjutkan karirnya di Inggris. Karena Newcastle tertarik untuk mengamankan jasanya.

Laporan yang sama mengklaim bahwa Van de Beek membuka kans untuk cabut ke Newcastle.

Ia dilaporkan cukup tertarik dengan proyek yang disiapkan Newcastle. Terutama karena ia dijanjikan jadi pemain inti.

Selain itu, Newcastle United disebut-sebut akan jadi tujuan Wijnaldum berikutnya. Namun kabar teranyar menyebutkan jika Arsenal yang lebih berpeluang memboyongnya dalam jendela transfer paruh musim ini.

Video Populer

Foto Populer