Sukses


Liga Inggris: Arsenal Terus Pepet Fiorentina demi Dusan Vlahovic

Bola.com, Jakarta - Arsenal dikabarkan belum menyerah untuk mengejar striker Fiorentina, Dusan Vlahovic. The Gunners kabarnya masih terus mencoba untuk membujuk Il Viola untuk melepas pemain asal Serbia itu.

Dusan Vlahovic memang tampil bagus dari hari ke hari. Penampilannya itu membuat banyak klub besar dari sejumlah kompetisi di Eropa tertarik untuk mendatangkannya, termasuk Arsenal.

Setelah musim lalu mencetak 21 gol bagi Fiorentina sepanjang Serie A 2020/2021, Dusan Vlahovic kini tetap memperlihatkan kualitas ketajamannya dengan mencetak 16 gol dalam 19 pertandingan di Serie A. Jumlah itu membuatnya kini menjadi top scorer sementara di Liga Italia musim ini.

Dusan Vlahovic juga selalu menjadi starter dalam 19 pertandingan yang sudah dijalani oleh Fiorentina. Artinya, Il Viola memang menjadikannya andalan dalam setiap pertandingan yang mereka mainkan.

Fiorentina belum bersedia melepas Vlahovic dalam waktu dekat. Kabarnya Arsenal pernah melepas penawaran perdana beberapa bulan lalu, tapi ditolak mentah-mentah oleh Il Viola.

2 dari 4 halaman

Arsenal Kembali Mendekati Fiorentina

Arsenal kini dikabarkan berusaha kembali mendekati Fiorentina. The Gunners bahkan disebut sudah membuka komunikasi dengan klub yang bermarkas di Florence itu.

Arsenal kabarnya sudah melepaskan proposal resmi, seperti dilansir oleh Gazzetta dello Sport. Laporan tersebut membeberkan Arsenal menawarkan proposal yang menggiurkan, yaitu sekitar 55 juta euro, plus penukaran pemain, Lucas Torreira.

Torreira bergabung bersama Fiorentina dengan status pinjaman dan opsi pembelian pada musim panas lalu. Il Viola harus menebusnya 15 juta euro jika ingin mempermanen servisnya di Italia.

Dengan demikian, total transfer Vlahovic mencapai nilai sekitar 70 juta euro. Fiorentina pun disebut tergiur dengan penawaran ini dan siap melepas sang striker pada Januari 2022.

 

3 dari 4 halaman

Ogah Gabung Arsenal?

Arsenal masih memiliki kendala besar jika memang ingin merekrut Dusan Vlahovic, meski nanti Fiorentina bersedia untuk melepasnya. Vlahovic dikabarkan enggan bergabung dengan tim asuhan Mikel Arteta itu.

Vlahovic bahkan disebut pernah mengabaikan telepon dari ARsenal. Tak hanya itu, striker asal Serbia itu kabarnya juga ingin bertahan dulu di Florence sampai akhir musim.

Arsenal memiliki cukup banyak pesaing kelas kakap dalam perburuan Dusan Vlahovic ini. Sebut saja Real Madrid, Manchester City, hingga Manchester United.

Sumber: Gazzetta dello Sport

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 4/1/2022)

4 dari 4 halaman

Posisi Arsenal di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer