Sukses


Hasil Pertandingan Leg 1 Semifinal Carabao Cup: Bungkam Tottenham, Satu Kaki Chelsea di Final

Bola.com, London - Chelsea meraih kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur pada laga leg pertama semifinal Carabao Cup 2021/2022 di Stamford Bridge, Kamis (6/1/2022) dini hari WIB. Hasil itu membuat satu kaki The Blues berada di final.

Pada laga leg kedua Carabao Cup di Tottenham Hotspur Stadium, 13 Januari mendatang, Chelsea hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa melenggang ke final.

Pertandingan dimulai dengan tempo tinggi. Chelsea coba bermain agresif dan mengambil inisiatif serangan, Spurs juga memberikan perlawanan.

Gempuran pada awal laga membawa Chelsea unggul cepat pada menit ke-5. Marcos Alonso mengirim umpan silang dari sisi kanan untuk Kai Havertz yang melepaskan tembakan mendatar ke gawang Tottenham yang dikawal Hugo Lloris.

Unggul lebih dulu membuat Chelsea kian agresif. Tim London Biru sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-34.

Berawal dari bola hasil tendangan bebas Hakim Ziyech, Japhet Tanganga coba membuang bola, tetapi justru membentur Ben Davies dan bergulir masuk ke gawang Tottenham. Gol! Chelsea 2-0 Tottenham.

Pada menit ke-41, Romelu Lukaku mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol ketiga Chelsea. Menyambut umpan silang matang, sundulannya keras, sayangnya sedikit melenceng ke tiang jauh. Hingga jeda tak ada gol tambahan yang tercipta.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua:

Pertandingan dilanjutkan kembali dengan tempo yang sedikit lebih tinggi. Spurs mencoba menggempur Chelsea pada 10 menit pertama. Harry Kane beberapa kali mendapatkan ruang tembak.

Jual-beli serangan terus terjadi hingga menit ke-60. Permainan berjalan semakin terbuka. Tottenham terus coba melawan, tapi justru Chelsea yang beberapa kali mendapatkan peluang matang.

Mendekati menit ke-80, Chelsea mulai mengubah tempo permainan untuk mempertahankan keunggulan. Spurs terus berusaha, tetapi tampak semakin frustrasi.

Sampai wasit meniup peluit berbunyi panjang tanda laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea tetap bertahan.

 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain:

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (90' Harvey Vale), Malang Sarr, Antonio Rudiger, Marcos Alonso; Saul Niguez (73' Ruben Loftus-Cheek), Jorginho; Hakim Ziyech (79' Christian Pulisic), Kai Havertz (46' Timo Werner), Mason Mount (73' Mateo Kovacic); Romelu Lukaku.

Manajer: Thomas Tuchel (Jerman)

Tottenham Hotspur (3-4-3): Hugo Lloris; Japhet Tanganga, Davinson Sanchez, Ben Davies; Emerson, Pierre-Emile Hojbjerg, Oliver Skipp (73' Harry Winks), Matt Doherty (46' Tanguy Ndombele); Lucas Moura (80' Bryan Gil), Harry Kane, Son Heung-min (80' Giovani Lo Celso).

Manajer: Antonio Conte (Italia)

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 06/01/2021)

Video Populer

Foto Populer