Sukses


Liga Inggris: Sulit Dapatkan Lucas Digne, 8 Pemain Ini Bisa Jadi Alternatif untuk Chelsea

Bola.com, Jakarta - Chelsea santer disebut menginginkan tanda tangan Lucas Digne pada bursa transfer Januari 2022. Akan tetapi, The Blues tak sendirian dalam perburuan Digne.

Chelsea harus kehilangan Ben Chilwell. Akibat cedera lutut yang dialaminya, pemain asal Inggris tersebut diperkirakan harus absen hingga akhir musim ini.

Kondisi tersebut memaksa Chelsea mengontrak bek kiri baru selama bursa transfer Januari. Digne disinyalir menjadi target incaran Tim London Biru untuk memperkuat pertahanan.

Peluang Digne untuk meninggalkan Goodison Park cukup besar. Pasalnya, pemain asal Prancis tersebut sudah tidak masuk rencana pelatih Rafael Benitez.

Karena diminati banyak klub, Digne belum tentu datang ke Stamford Bridge. Chelsea pun harus mencari alternatif lain untuk mengisi pos bek kiri.

Berikut ini adalah delapan bek kiri yang bisa dipertimbangkan Chelsea jika sulit mendapatkan jasa Lucas Digne.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 10 halaman

Theo Hernandez

Theo Hernandez bermain untuk AC Milan sejak tahun 2019. Theo menunjukkan performa yang mengesankan di posisi bek kiri dan menjadi pemain kunci Rossoneri sejauh ini.

Sebagai bek sayap, Theo tidak pernah ragu untuk membantu serangan timnya. Pemain asal Prancis tersebut sudah membuat 101 penampilan dengan torehan 17 gol dan 18 assist.

Theo bakal jadi tambahan yang bagus untuk Chelsea asuhan Thomas Tuchel. Namun, pemain berusia 24 tahun tersebut akan menghabiskan biaya besar.

 

3 dari 10 halaman

Robin Gosens

Robin Gosens bermain luar biasa untuk Atalanta. Berperan sebagai wing back kiri, pemain asal Jerman itu mampu tampil tajam di bawah asuhan Gian Piero Gasperini.

Sampai sejauh ini, Gosens sudah mencatatkan 157 pertandingan di semua kompetisi bersama La Dea. Pemain berusia 27 tahun tersebut mampu mengemas 29 gol dan 21 assist dari penampilannya tersebut.

Gosens bahkan dipercaya jadi starter Jerman untuk Euro 2020 kemarin. Alhasil, aksinya menuai atensi sejumlah klub besar Eropa.

 

4 dari 10 halaman

Nicolas Tagliafico

Nicolas Tagliafico bermain untuk Ajax Amsterdam sejak tahun 2018. Pemain berusia 29 tahun itu sebelumnya menjadi pemain reguler di tim utama raksasa Liga Belanda tersebut.

Namun, Tagliafico terpinggirkan dari skuat asuhan Erik ten Hag pada musim 2021/22. Tercatat dia baru bermain dalam 9 pertandingan di ajang Eredivisie.

Kontrak Tagliafico bersama Ajax berakhir pada tahun 2023. Ajax mungkin bersedia melepas sang pemain pada bursa transfer musim dingin mendatang.

 

5 dari 10 halaman

Marc Cucurella

Marc Cucurella memulai kariernya dari akademi Barcelona. Namun, dia meninggalkan raksasa Spanyol tersebut karena tidak mendapat kesempatan bermain di tim utama.

Saat ini Cucurella tengah bermain di Premier League. Pemain belakang asal Spanyol tersebut bergabung dengan Brighton & Hove Albion pada awal musim ini.

Sejauh musim ini, Cucurella mampu tampil reguler di Falmer Stadium. Sosok berusia 23 tahun tersebut sudah memainkan 17 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan dua assist.

 

6 dari 10 halaman

Sergio Gomez

Sergio Gomez merupakan bek kiri andalan Anderlecht. Pemain belakang asal Spanyol itu memutuskan untuk memperkuat klub Belgia tersebut mulai awal musim ini.

Gomez menunjukkan performa yang sangat impresif bersama Anderlecht. Bek kiri berusia 24 tahun tersebut sangat rajin mencetak gol maupun assist untuk timnya.

Mantan pemain Barcelona itu sudah membuat 28 penampilan di semua kompetisi dengan raihan 6 gol dan 13 assist. Statistik itu begitu apik bagi Gomez yang merupakan pemain bertahan.

 

7 dari 10 halaman

Filip Kostic

Filip Kostic merupakan pemain berdarah Serbia yang bermain di Bundesliga. Saat ini gelandang sayap berusia 29 tahun tersebut menjadi andalan Eintracht Frankfurt.

Kostic menjadi salah satu sosok penting atas keberhasilan Frankfurt bersaing di papan atas Bundesliga musim ini. Dia tampil sangat produktif untuk timnya.

Dari 21 pertandingan di semua kompetisi bersama Frankfurt, Kostic mampu menyumbang tiga gol dan sembilan asssit. Kontraknya di Deutsche Bank Park akan habis pada tahun 2023.

8 dari 10 halaman

Federico Dimarco

Federico Dimarco merupakan pemain didikan akademi Inter Milan dan menembus tim utama pada 2014. Namun, dia baru mendapat kesempatan bermain reguler untuk Nerazzurri pada musim ini.

Pemain berusia 24 tahun tersebut telah menjadi sosok yang sangat berguna bagi Simone Inzaghi. Dimarco tampil sebagai bek sayap, bek kiri dan bek tengah di Serie A.

Sampai sejauh ini, Dimarco telah memainkan 24 pertandingan dengan mencetak dua gol dan dua assist untuk Inter. Dia masih punya kontrak di klubnya sampai tahun 2026.

 

9 dari 10 halaman

Sergino Dest

Sergino Dest sejatinya belum lama bergabung dengan Barcelona. Dia didatangkan dari Ajax pada musim panas 2020 lalu.

Dest dikontrak selama lima tahun oleh Barcelona. Pemain asal Amerika Serikat tersebut kemudian menjadi pemain reguler di Camp Nou.

Akan tetapi sekarang ini masa depan Dest tidak jelas. Ada kabar bahwa sang pemain bakal dijual untuk membantu mengatasi masalah finansial yang dialami oleh Barcelona.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 05/01/2022)

10 dari 10 halaman

Yuk Tengok Posisi Chelsea di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer