Sukses


Liga Inggris: Arsenal Terdepan untuk Memboyong Dusan Vlahovic dari Fiorentina

Bola.com, Jakarta - Arsenal disebut-sebut memimpin persaingan untuk bisa mendatangkan bomber Fiorentina, Dusan Vlahovic. Klub London Utara itu disebut mengungguli tawaran dari klub lain dalam hal biaya transfer maupun gaji pemain.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memang sangat berharap bisa mendapatkan striker baru setelah masa depan Pierre-Emerick Aubameyang di Emirates Stadium menjadi tidak pasti. Selain itu, kontrak Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah bakal habis pada akhir musim nanti.

Arsenal pun mengejar Dusan Vlahovic, bomber Fiorentina yang juga merupakan target transfer Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Juventus. Pemain asal Serbia itu tercatat telah mencetak 18 gol dalam 22 pertandingan pada musim ini.

Sebelumnya, Arsenal diklaim telah menyodorkan proposal transfer yang berisikan dana segar plus penukaran pemain demi mendapatkan Vlahovic. Kabarnya, tawaran tersebut mencapai 46 juta pound plus Lucas Torreira yang tengah dipinjam Fiorentina pada musim ini.

Kondisi tersebut membuat Dusan Vlahovic, yang juga menarik minat dari beberapa klub, tampaknya bakal merapat ke Arsenal. The Gunners disebut berada di posisi terkuat untuk bisa mengamankan sang bomber, seperti diungkapkan jurnalis The Athletic, David Ornstein.

Arsenal disebut-sebut menjadi tempat terbaik bagi bomber berusia 21 tahun itu dalam hal gaji dan biaya transfer yang akan diterima klub. Klub London utara itu bisa menggunakan opsi mengubah status pinjaman Lucas Torreira menjadi transfer permanen demi kepentingan mereka.

 

2 dari 4 halaman

Sang Pemain Mau ke Arsenal?

Kontrak pemain asal Serbia itu di Fiorentina sebenarnya baru akan berakhir pada 2023. Namun, karena ada kemungkinan sang pemain tidak akan memperpanjang kontrak, Fiorentina berniat untuk bisa mendapatkan uang dari penjualan bombernya itu ketimbang kehilangan secara gratis.

Namun, ada dugaan bahwa Arsenal bukanlah destinasi yang diinginkan oleh Vlahovic. Striker Serbia itu diyakini memilih untuk tetap berada di Italia dan pindah ke Juventus.

Jika Arsenal gagal merekrut Vlahovic, Arteta disebut-sebut sudah mempertimbangkan opsi alternatif, yaitu Alexander Isac dan Dominic Calvert-Lewin.

Siapa pun yang datang mengisi pos lini depan Arsenal pada Januari ini, itu akan menjadi rekrutan musim panas yang disegel lebih awal karena ingin memperkuat serangan mereka jelang musim depan.

 

3 dari 4 halaman

Nasib Penyerang Arsenal Saat Ini

Aubameyang tampaknya tidak lagi dalam rencana Mikel Arteta karena pemain asal Gabon itu tidak bermain sejak awal Desember 2021 dan sudah dicopot jabatannya sebagai kapten The Gunners.

Sementara itu, Lacazette dan Nketiah diperkirakan bakal hengkang dengan status bebas transfer. Pemain asal Prancis itu sebenarnya disebut menginginkan perpanjangan kontrak, tapi dengan durasi yang lebih lama dari yang ditawarkan oleh Arsenal.

Arteta pun telah menyatakan keinginan agar Nketiah bertahan, tapi pemain berusia 22 tahun itu menolak kontrak baru.

Tawaran yang datang dari Borussia Monchengladbach untuk merekrut Nketiah secara permanen dianggap sudah ditolak dan klub Bundesliga itu sekarang menjadi klub yang tampaknya akan mendapatkan kesepakatan prakontrak dengan striker Inggris itu.

4 dari 4 halaman

Posisi Arsenal di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer