Sukses


Liga Inggris: Butuh Figur Seperti Sergio Aguero, Inilah 3 Striker Incaran Manchester City

Bola.com, Jakarta - Manchester City melakukan ancang-ancang merekrut striker pada bursa transfer musim dingin 2021/2022. Ketidakhadiran Sergio Aguero dirasakan cukup berdampak, utamanya di sektor penyerangan.

Manchester City memenangkan Liga Inggris musim lalu dengan kontribusi minimal dari striker murni. Mereka cuma memiliki Sergio Aguero dan Gabriel Jesus saja.

Lanjut ke musim ini, Pep Guardiola lebih mengoptimalkan winger atau gelandang serang sebagai false 9. Raheem Sterling, Riyad Mahrez, bahkan Phil Foden kerap ditempatkan sebagai striker sentral.

Dengan kepergian Sergio Aguero ke Barcelona pada musim panas, ditambah Ferran Torres awal bulan ini, City tak punya banyak pilihan di lini depan.

Pada momen bursa transfer musim dingin 2021/2022, Manchester City dilaporkan siap mendatangkan striker. Ada tiga opsi yang ramai diperbincangkan.

2 dari 4 halaman

Haaland Jadi Opsi Utama

Menurut Athletic, Erling Haaland berada di urutan teratas, yang akan menjadi pukulan bagi rival Manchester United, bersama dengan banyak klub lain, dengan Alexander Isak dan Dusan Vlahovic menjadi dua opsi lainnya.

Haaland hampir pasti akan meninggalkan Borussia Dortmund musim panas ini dan pada satu waktu atau lainnya ia telah dikaitkan dengan masing-masing klub terbesar di Eropa.

Real Madrid dilaporkan ingin mengontrak Haaland dan Kylian Mbappe, meskipun penandatanganan pemain Prancis itu, yang lebih mungkin, dapat membuat yang pertama memilih klub lain.

Laporan lain mengklaim agennya Mino Raiola telah setuju untuk mengirimnya ke Barcelona, ​​tetapi itu tampaknya tidak mungkin juga, mengingat masalah uang mereka dan fakta bahwa pemain Norwegia itu akan menelan biaya total sekitar £250 juta.

Kemampuan Manchester City untuk membelanjakan uang yang besar, dan fakta bahwa ayah Erling, Alf Inge pernah bermain untuk mereka, dapat menjadikan mereka tujuan yang sempurna bagi pemain berusia 21 tahun yang telah mencetak 53 gol dalam 53 penampilan Bundesliga.

3 dari 4 halaman

Isak dan Vlahovic

Jika gagal merekrut Haaland, Isak dan Vlahovic juga akan menjadi pilihan yang baik untuk Guardiola. Keduanya dianggap sebagai dua striker muda paling menarik di Eropa.

Isak memang tak seganas saat masih bermain di  Real Sociedad, tapi striker Swedia itu dalam performa yang sangat baik, dan mencetak 17 gol musim lalu di La Liga.

Vlahovic adalah salah satu properti terpanas Eropa saat ini, setelah mencetak 37 gol dalam 56 pertandingan Serie A sejak awal musim lalu, dengan sejumlah klub tertarik.

Arsenal termasuk di antara mereka yang tertarik tetapi sejauh ini striker Fiorentina tidak menunjukkan keinginan untuk bergabung dengan tim Mikel Arteta, dan dilaporkan mengabaikan panggilan mereka bulan lalu.

Laporan itu juga mencatat bahwa Harry Kane masih menjadi opsi juga, setelah klub gagal mengontraknya dari Tottenham Hotspur musim panas lalu.

Sumber: Sportbible

4 dari 4 halaman

Posisi City Saat Ini

Video Populer

Foto Populer