Sukses


Liga Inggris: Jalani Debut di Chelsea, Perasaan Bocah Ajaib Lewis Hall Campur Aduk

Bola.com, London - Bek muda Chelsea, Lewis Hall, akhirnya menjalani debut profesional pada laga Piala FA, Minggu (9/1/2022) dini hari WIB. Pada duel melawan Chesterfield di Stamford Bridge, Lewis Hall bermain penuh 90 menit.

Lewis Hall tampil mengesankan sepanjang pertandingan antara Chelsea melawan Chesterfield. Pemain 17 tahun itu mengaku senang bisa mendapatkan debut pada laga kandang di Stamford Bridge.

"Sejak masih anak-anak di Chelsea, untuk inilah kerja keras saya. Rasanya sangat luar biasa akhirnya mendapatkan kesempatan bermain di depan keluarga dan fans yang hebat," kata Lewis Hall seperti dikutip BBC.

Lewis Hall awalnya tak percaya namanya bisa masuk daftar susunan pemain Chelsea sebelum pertandingan melawan Chesterfield. Pemain asal Inggris itu butuh waktu beberapa jam untuk bisa mempercayai situasi membahagiakan itu.

"Kami menggelar pertemuan tadi siang ketika pelatih mengumumkan timnya, Saya langsung gugup setengah mati. Saya melihat nama saya ada di susunan pemain dan saya gemetar. Butuh beberapa jam untuk benar-benar menyadarinya," ucap pemain 17 tahun itu.

Kebahagiaan Lewis Hall terasa lengkap karena berhasil membantu Chelsea meraih kemenangan 5-1 atas Chesterfield. Gol kemenangan The Blues dicetak oleh Timo Werner (6'), Callum Hudson-Odoi (18'), Romelu Lukaku (20'), Andreas Christensen (39'), dan Hakim Ziyech (55'). Adapun gol Chesterfield dibukukan oleh Akwasi Asante (80').

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bek Masa Depan

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, melayangkan pujian kepada Lewis Hall yang tampil gemilang sepanjang pertandingan. Tuchel menyebut, Lewis Hall layak dapat kesempatan karena menunjukkan performa gemilang sepanjang latihan.

"Secara umum, performanya yang membuat dia masuk ke tim utama. Dia memiliki sikap yang bagus pada sesi latihan dan menunjukkan kualitas yang bagus pula," ucap Tuchel.

"Dia juga bermain dengan sangat tenang. Dia berlatih sangat baik pada sesi latihan sehingga layak jadi stater," tegas pelatih asal Jerman itu.

3 dari 3 halaman

Babak Kelima

Kemenangan 5-1 atas Chesterfield membuat Chelsea lolos ke babak keempat Piala FA 2021/2022. Chelsea kini sedang menunggu lawan untuk laga tersebut.

Babak keempat Piala FA rencananya akan digelar pada 5 Februari 2022. Pada babak ini sebanyak 16 pertandingan akan dimainkan.

Artinya akan ada 16 tim yang yang akan lolos ke babak selanjutnya. Pertandingan Piala FA bakal sangat menarik karena mempertemuan tim dari seluruh kompetisi di Inggris.

Video Populer

Foto Populer