Sukses


Kata-Kata Pujian Thomas Tuchel untuk Bek Masa Depan Chelsea

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, memuji penampilan Lewis Hall saat bersua Chesterfield pada babak ketiga Piala FA. Menurut Tuchel, Hall adalah pemain berkualitas dan tenang saat mengawal lini belakang The Blues.

Chelsea menjamu Chesterfield di Stamford Bridge pada laga babak ketiga Piala FA, Minggu (9/1/2022) dini hari WIB. Dalam duel tersebut, Thomas Tuchel melakukan sejumlah rotasi, satu di antaranya adalah memainkan bek muda Lewis Hall.

Ditandemkan dengan Malang Sarr dan Andreas Christensen, pemain berusia 17 tahun itu tampil impresif. Dia membuat assist untuk gol Romelu Lukaku pada menit ke-20 dan bertahan dengan solid di laga ini.

Tuchel mengaku puas melihat penampilan Lewis Hall pada laga ini. Apalagi, Hall tampil selama 90 menit dan membantu Chelsea meraih kemenangan 5-1 atas Chesterfield.

"Lewis Hall memang layak menjadi starter hari ini," ujar Tuchel di laman resmi Chelsea.

 

2 dari 3 halaman

Harus Rotasi

Thomas Tuchel mengakui para bek utama Chelsea saat ini sedang mengalami kelelahan. Alhasil, dia harus melakukan rotasi di lini pertahanan Tim London Biru.

Manajer asal Jerman itu menyebut stok bek Chelsea saat ini cukup terbatas. Akibatnya, Hall bisa mendapatkan kesempatan bermain pada pertandingan ini.

"Kami butuh memberikan istirahat untuk Antonio Rudiger, Azpilicueta, dan Marcos di lini pertahanan kami. Kami hanya memiliki sisa tiga bek yang tersisa, dan Hall adalah salah satunya," lanjut Tuchel.

 

3 dari 3 halaman

Layak Diberi Kesempatan

Tuchel membeberkan alasan mengapa Hall yang dipromosikan ke tim utama. Dia menyebut sang bek adalah satu di antara pemain muda yang paling menonjol di tim muda Chelsea, sehingga layak diberi kesempatan.

"Secara umum performanya yang membuat dia masuk ke tim utama. Dia memiliki sikap yang bagus di sesi latihan dan ia menunjukkan kualitas yang baik."

"Dia juga sangat tenang, dan ia berlatih dengan sangat baik di sesi latihan kami. Jadi ia layak menjadi starter," ujarnya.

Sumber: Chelsea

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 09/01/2022)

Video Populer

Foto Populer