Sukses


3 Kunci Arsenal Bikin Liverpool Frustrasi Tak Bisa Cetak Gol: Pemain Berani Perang!

Bola.com, Jakarta - Mikel Arteta mengungkap tiga kunci Arsenal mengimbangi Liverpool pada leg pertama semifinal Carabao Cup 2021/2022. Duel di Anfield, Jumat (14/1/2022), berakhir dengan skor 0-0.

Arteta menyebut tiga kunci itu ialah semangat, perjuangan, dan persaudaraan.

Arsenal tampil disiplin sepanjang laga dan meski kehilangan Granit Xhaka pada menit ke-24, mereka tak gentar dan tetap bermain dengan tenang.

Di sisi lain, Liverpool tidak melakukan tembakan tepat sasaran sampai waktu tambahan.

“Saya sangat bangga dengan apa yang kami lakukan hari ini di stadion yang sangat sulit, melawan lawan yang hebat dan bermain selama 70 menit dengan 10 pemain,” kata Arteta via The Guardian.

“Ketika Anda datang ke stadion seperti ini, saya katakan kepada mereka bahwa Anda harus memilih pemain yang senang berperang. Anda akan mengalami saat-saat sulit ketika Anda menderita," lanjutnya.

“Jika Anda bersedia membantu tim Anda, bersedia menerima bahwa dalam beberapa saat Anda tidak akan memainkan permainan yang Anda inginkan, maka hal-hal baik akan terjadi. Ketika Anda bermain dengan semangat itu, berjuang dan persaudaraan di sekitar tim, pada akhirnya Anda mendapatkan imbalan. Itulah yang terjadi hari ini," kata legenda Arsenal itu.

2 dari 4 halaman

Kartu Merah Xhaka

Arteta tidak memberikan pendapat tegas tentang kartu merah Xhaka pada menit ke-24, yang langsung diberikan wasit Michael Oliver setelah gelandang asal Swiss itu menghentikan laju Diogo Jota.

“Saya belum melihatnya kembali tetapi jika mereka memeriksanya, mungkin itu adalah kartu merah,” katanya.

Xhaka kini telah lima kali mendapat kartu merah sejak bergabung dengan Arsenal pada 2016.

3 dari 4 halaman

Krisis Pemain

Arsenal sudah kehilangan sembilan pemain sebelum melakukan perjalanan ke Merseyside, juga kehilangan Cedric Soares dan Bukayo Saka karena cedera selama pertandingan.

Dengan Xhaka diskors, mereka harus berjuang keras untuk pertandingan Liga Inggris melawan Spurs.

Untuk leg kedua, Arteta menolak gagasan bahwa mereka adalah favorit.

“Kami bermain setengah waktu, bahkan mungkin kurang dari itu dan kami membutuhkan permainan lain,” katanya.

“Kami harus menganggapnya positif, tetapi kami akan membutuhkan semua orang kembali dan kami akan membutuhkan atmosfer yang hebat di Emirates.”

Sumber: Guardian

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer