Sukses


Liverpool Vs Arsenal : Heboh Unggahan Granit Xhaka Setelah Mendapat Kartu Merah, Mau Nambah Lagi di Liga Inggris ?

Bola.com, Jakarta - Granit Xhaka menjadi 'bintang' usai laga Liverpool Vs Arsenal, pada leg 1 babak semifinal Carabao Cup 2021/2022, dini hari tadi WIB. Ia mendapat satu-satunya kartu merah pada pertandingan tersebut.

Hal itu terjadi setelah Granit Xhaka secara sengaja menghalau pergerakan penyerang Liverpool, Diogo Jota. Padahal, saat itu ia adalah orang terakhir di area belakang Arsenal, plus sepakan kaki kiri yang terlalu tinggi sehingga membuat Jota sempat terkapar sejenak.

Tanpa ampun, Xhaka harus pergi ke ruang ganti lebih cepat dibanding rekan-rekannya. Maklum, saat kartu merah keluar dari saku celana wasit, pertandingan baru berjalan 24 menit.

Artinya, fans Arsenal sudah pasti menahan napas selama minimal 66 menit. Beruntung, berkat pola strategi bertahan yang baik, jala Arsenal tak kebobolan, sekaligus membuat rugi Liverpool.

Setelah laga di Anfield, Arsenal harus memanfaatkan momentum menjadi tuan rumah pada pertemuan ke-2, Kamis (20/1/2022). Menang dengan skor berapapun, akan membuat Arsenal berpeluang meraih satu-satunya trofi musim ini.

Setelah pertandingan selesai, Granit Xhaka secara khusus mengunggah ungkapan hatinya. "Saya ingin memohon maaf kepada semuanya. Saya sangat bangga dengan rekan-rekan setimku, dan spirit luar biasa yang terus mereka tunjukkan sampai akhirnya tak kebobolan," tulis sang gelandang di akun resmi media sosial miliknya.

 

2 dari 3 halaman

Ragam Respons

Sontak, unggahan tersebut langsung mendapat beragam respons dari netizen. Ada yang mendukung, tak jarang juga yang memberi kritikan. Khusus yang terakhir, situasi mendukung karena musim ini Xhaka sudah mendapat 2 kartu merah.

Pada sisi yang pro-Granit Xhaka, sebagian besar dari mereka justru berterima kasih karena telah menghalau pergerakan Jota. Bukan tidak mungkin, jika pemain asal Portugal itu lolos, gawang Arsenal bakal terkoyak.

Pemilik akun @dukagjinlipa berkomentar, apa yang dilakukan Xhaka adalah sesuatu yang harus dilakukan. "Anda telah melakukan yang seharusnya. Jika tak melanggar, bisa saja Arsenal tertinggal. Bagiku, tak perlu minta maaf untuk kartu merah seperti itu," tulisnya.

Uniknya, gara-gara aksi yang dianggap heroik, ada juga warganet yang menyindir keras, meski awalnya seolah memuji. "Kita harus memberi apresiasi kepadanya, tentu satu di antaranya dengan memberi tambahan kontrak setahun lagi setiap kali mendapat kartu merah," tulis akun @pitropakis_k.

Catatan kartu merah Granit Xhaka bersama Arsenal memang cukup memprihatinkan. Sejak debut, pria berkebangsaan Swiss tersebut sudah mengantungi lima kartu merah, terbanyak dari pemain manapun dalam sejak periode 2016/2017.

3 dari 3 halaman

Arsenal, Kau di Mana?

Video Populer

Foto Populer