Sukses


Piala FA: Gelandang Arsenal Tuai Kritikan Tajam Akibat Kartu Merah di Pertandingan Melawan Liverpool

Bola.com, Jakarta - Gelandang jangkar Arsenal, Granit Xhaka menuai kritikan tajam atas performanya dalam pertandingan melawan Liverpool dalam babak semifinal Carabo Cup 2021/2022. Sang pemain diganjar kartu merah dalam pertandingan tersebut.

Diketahui, Arsenal bermain imbang tanpa gol 0-0 melawan tuan rumah Liverpool di Stadion Anfield, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB. Hasil yang membuat pemenang harus ditentukan pada leg kedua di kandang Arsenal pada 21 Januari 2022 mendatang.

Dalam pertandingan tersebut, Arsenal harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-24. Granit Xhaka mendapat kartu merah langsung dari wasit karena menendang pemain Liverpool, Diogo Jota.

Arsenal masih bernasib baik setelah Xhaka keluar lapangan. Mereka berhasil mengamankan hasil imbang dari markas The Reds meski bermain dengan 10 pemain.

Imbasnya, dua legenda Arsenal, Ian Wright dan Paul Merson terlihat sangat kesal terhadap penampilan Granit Xhaka yang mendapat kartu merah dalam pertandingan melawan Liverpool.

 

 

2 dari 4 halaman

Kartu Merah Kelima

Ian Wright menilai Granit Xhaka merupakan pemain yang justru merugikan Arsenal, karena sering diusir wasit akibat kartu merah.

Dalam laga kontra Liverpool kali ini merupakan kartu merah kelima Xhaka sepanjang kariernya di Arsenal. Ian Wright pun langsung menyuarakan kekesalannya terhadap sang pemain di media sosial.

"Berapa kali musim ini kami mengatakan 'kami membutuhkan lebih banyak dari para pemain senior'?! Pertandingan demi pertandingan!!!," kata Wright di akun Twitternya.

3 dari 4 halaman

Kontribusi Kurang

Mantan pemain Arsenal lainnya Paul Merson juga ikut mengecam performa Granit Xhaka dalam pertandingan melawan Liverpool tersebut.

"Dia selalu bermain dan setiap kali saya menonton dia bermain, saya selalu bertanya, 'Apa sih yang dia lakukan?” kata Merson kepada Sky Sports.

"Ketika dia bermain, dia selalu membuat kesalahan, mendapatkan kartu merah, atau diganjar kartu kuning karena pelanggaran konyol. Tapi dia selalu saja dimainkan. Padahal Arsenal bisa menjadi tim yang lebih baik saat dia berada di tim," jelasnya.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 14/1/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Arsenal di Premier League

Video Populer

Foto Populer