Sukses


Prediksi Susunan Pemain Manchester City Vs Chelsea di Liga Inggris: Tetap dengan Komposisi Terbaik

Bola.com, Jakarta - Dua tim teratas di klasemen Liga Inggris, Manchester City dan Chelsea, saling berhadapan dalam laga pekan ke-22 Premier League di Etihad Stadium, Sabtu (15/1/2022). Duel ini akan sangat penting bagi kedua tim.

Meski terpaut jarak cukup jauh, yaitu 10 poin, Manchester City yang berada di puncak klasemen ingin memperbesar jarak dengan Chelsea yang berada di posisi kedua. Sementara itu, Chelsea juga mengincar tiga poin di markas City demi bisa mulai memangkas jarak dan membuat persaingan di papan atas Premier League makin menarik.

Kedua tim tercatat tidak terkalahkan dalam lima laga terakhir di semua kompetisi. Satu yang membedakan, Manchester City menyapu bersih kelima pertandingan dengan kemenangan, empat di Premier League dan satu lainnya di Piala FA.

Sementara Chelsea mencatatkan tiga kemenangan dalam tiga laga terakhir mereka dan dua hasil imbang yang melengkapi catatan tak terkalahkan mereka dalam lima laga terakhir. Satu yang membedakan, dua hasil imbang didapatkan di Premier League, sementara tiga kemenangan didapatkan dalam dua laga Carabao Cup dan satu di Piala FA.

Dalam pertemuan kali ini, baik Manchester City dan Chelsea sama-sama kehilangan beberapa pemain. Manchester City harus kehilangan Riyad Mahrez yang tengah tampil di Piala Afrika 2021, sementara Oleksandr Zinchenko, Phil Foden, John Stones, dan Benjamin Mendy masih diragukan bisa tampil.

Sementara itu, Chelsea dipastikan kehilangan lima pemain bertahan mereka. Ben Chilwell, Reece James, dan Trevoh Chalobah dipastikan absen karena cedera. Sementara itu, kiper Edouard Mendy juga harus tampil memperkuat tim nasional di Piala Afrika 2021. Hanya Andreas Christensen yang masih ditunggu apakah harus absen atau bisa masuk dalam skuad.

Berikut perkiraan komposisi pemain dalam pertandingan antara Manchester City dan Chelsea dalam laga pekan ke-22 Premier League nanti malam.

 

2 dari 4 halaman

Tidak Komplet, tapi Tetap Komposisi Terbaik

Absennya Riyad Mahrez tak menjadi masalah bagi Manchester City. Posisinya akan ditempati oleh Gabriel Jesus yang akan membentuk trisula di lini depan bersama Raheem Sterling dan Bernardo Silva.

Sementara itu, di lini tengah Manchester City akan diisi oleh Kevin de Bruyne, Rodri, dan Ilkay Gundogan. Ketiganya akan bekerja sama untuk bisa menyeimbangkan tim antara bertahan dan menyerang.

Lini pertahanan Manchester City terbilang komplet dalam laga ini. Ederson akan berdiri di bawah mistar gawang, dibantu oleh duet Aymeric Laporte dan Ruben Diaz di pusat pertahanan. Sementara di kedua sisi sayap pertahanan akan ada Kyle Walker dan Joao Cancelo.

Sementara begitu banyak pemain yang absen di lini pertahanan Chelsea tidak membuat Thomas Tuchel kesulitan. Masih ada Kepa Arrizabalaga yang bisa diandalkan di bawah mistar gawang. Kemudian di depannya akan ada trio stoper Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, dan Antonio Rudiger.

Dua fullback, Callum Hudson-Odoi dan Marcos Alonso akan dimainkan lebih ke depan, satu garis dengan Jorginho dan Mateo Kovacic yang akan menjadi dua gelandang jangkar dalam laga ini.

Kai Havertz dan Mason Mount akan menjadi dua gelandang serang yang bakal membantu Romelu Lukaku di lini depan. Dengan komposisi ini, Romelu Lukaku tidak hanya akan dibantu Kai Havertz dan Mount dari lini kedua, tapi juga Hudson-Odoi dan Alonso dari sisi sayap.

 

3 dari 4 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

  • Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Ruben Diaz, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Ilkay Gundogan, Rodri, Kevin de Bruyne; Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Bernardo Silva
  • Pelatih: Pep Guardiola
  • Chelsea (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Callum Hudson-Odoi, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Kai Havertz, Mason Mount; Romelu Lukaku
  • Pelatih: Thomas Tuchel
4 dari 4 halaman

Posisi Manchester City dan Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer