Sukses


Hasil Liga Inggris: Benamkan Brentford, Liverpool Geser Posisi Chelsea di Peringkat Kedua

Bola.com, Jakarta - Liverpool mencatatkan kemenangan penting dalam lanjutan Premier League 2021/2022 pekan ke-22. Bermain di kandang sendiri, The Reds menang mudah 3-0 atas Brentford di kandang sendiri, Anfield, Minggu (16/1/2022) malam WIB.

Liverpool mendominasi jalannya pertandingan sejak sepak mula. Mereka lebih sering memaksa Brentford bermain bertahan. Gol dari Liverpool dicetak oleh Fabinho, Alex Oxlade-Chamberlain dan Takumi Minamino.

Brentford coba menekan dahulu begitu kickoff babak pertama. Namun usaha mereka tak terlalu merepotkan Liverpool. The Reds kemudian mendominasi laga dan memainkan tempo pertandingan sembari mengurung lini pertahanan sang tamu.

Peluang didapat Liverpool pada menit ke-13. Chamberlain menanduk bola hasil umpan silang Fabinho. Namun bola masih bisa ditepis oleh Fernandez. Menit ke-20, peluang didapat dari situasi bola mati. Trent mengirim tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Brentford. Bola dikirim ke tiang jauh di mana ada Matip yang berdiri bebas. Sayang bek asal Kamerun itu gagal menyambar bola.

Menit ke-22, Liverpool nyaris mencetak gol. Dari sepak pojok, bola gagal dihalau pertahanan Brentford dan jatuh ke kaki Van Dijk di tengah kotak penalti. Ia kemudian melepas tendangan kaki kiri namun bola masih bisa diblok kaki Fernandez.

Liverpool akhirnya mencetak gol pada menit ke-44. Trent melepas sepak pojok dari sisi kanan pertahanan. Bola bergulir ke tiang jauh setelah mengenai beberapa pemain dan akhirnya ditanduk masuk ke gawang oleh Fabinho yang berdiri bebas. 1-0. Gol ini jadi penutup laga babak pertama. Liverpool 1-0 Brentford.

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Usai turun minum, Liverpool berusaha mengendalikan jalannya laga lagi. Mereka juga berusaha menekan pertahanan Brentford. Menit ke-49 peluang didapat oleh Liverpool melalui tendangan voli Fabinho. Namun bola masih mengarah tepat ke kiper Brentford.

Di menit ke-67 peluang emas didapat Jota. Usai mendapat umpan Firmino dan melewati satu pemain Brentford, ia tinggal berhadapan dengan Fernandez. Namun bola sepakannya bisa diblok sang kiper.

Namun Liverpool akhirnya bisa mencetak gol lagi. Pada menit ke-69, meski dihimpit dua pemain lawan, Ox Chamberlain menjebol gawang Brentford dengan sundulannya, memaksimalkan umpan silang Robertson dari sisi kiri. 2-0. Pada menit ke-76 Liverpool berhasil menambah perbendaharaan golnya. Kali ini melalui pemain pengganti, Takumi Minamino.

Gol ini berasal dari Firmino yang mencuri bola umpan kiper ke gelandang Brentford. Bola sempat ia umpankan ke Minamino namun diumpankan balik ke pemain Brasil tersebut. Ia kemudian balik memberikan bola pada pemain Jepang tersebut dan dituntaskan dengan tendangan ke kiri gawang lawan. 3-0.

Usai gol tersebut, tempo permainan sedikit menurun. Liverpool makin nyaman menguasai bola sementara Brentford tampak cukup pasrah meski tak berhenti untuk mengejar bola kesana kemari. Menit ke-87, The Reds mendapat peluang emas melalui Kaide Gordon. Namun ia gagal menaklukkan Fernandez dalam situasi satu lawan satu.

Pada akhirnya tak ada lagi gol yang tercipta. Liverpool menang 3-0 atas Brentford. Hasil ini membuat The Reds mengoleksi 45 poin dari 21 laga dan bertengger di posisi dua klasemen sementara Premier League 2021/2022 menggeser Chelsea. Sementara itu sang tamu terpuruk di peringkat 14 dengan raihan 23 angka saja dari jumlah laga yang sama.

3 dari 4 halaman

Daftar Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Curtis Jones; Alex Oxlade-Chamberlain, Diogo Jota, Roberto Firmino.

Pelatih: Jurgen Klopp

Brentford (3-5-2): Alvaro Fernandez; Kristoffer Ajer, Pontus Jansson, Ethan Pinnock; Mads Roerslev, Vitaly Janelt, Christian Norgaard, Shandon Baptiste, Rico Henry; Bryan Mbeumo, Ivan Toney.

Pelatih: Thomas Frank

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Posisi Liverpool di Premier League

Video Populer

Foto Populer