Sukses


Liga Inggris: Krisis Bek Kiri, Chelsea Berminat Pinjam Layvin Kurzawa dari PSG

Bola.com, London - Chelsea seperti dikabarkan Sky Sports, tertarik mendatangkan Layvin Kurzawa dari Paris Saint-Germain pada bursa transfer Januari 2022. Upaya itu dilakukan Chelsea untuk mengantisipasi krisis bek kiri.

Chelsea berencana mendatangkan Layvin Kurzawa dengan status pinjaman dari Paris Saint-Germain. Seperti diketahui, klub asal London Barat sedang mengalami krisis bek kiri setelah Ben Chilwell menepi sampai akhir musim karena cedera.

Saat ini, Chelsea hanya memiliki satu bek kiri yakni Marcos Alonso. Adapun bek kiri lainnya semisal Emerson Palmieri dan Ian Maatsen sedang menjalani masa pinjaman dan sukar untuk dipulangkan ke Stamford Bridge.

Lyon menolak panggilan pulang Chelsea untuk Emerson Palmieri. Adapun Chelsea juga tak bisa memulangkan Ian Maatsen dari Coventry karena sang pemain sudah melebihi jumlah pertandingan yang dimainkan sesuai dengan ketentuan perjanjian pinjaman.

Meminjam Layvin Kurzawa dari PSG dianggap sebagai solusi terbaik untuk menangangi krisis bek kiri di Chelsea. Apalagi Layvin Kurzawa sepertinya tak dibutuhkan di skuad PSG asuhan Mauriciho Pochettino musim ini.

Layvin Kurzawa hanya mencatatkan satu penampilan untuk PSG musim ini. Alasan itulah yang membuat Chelsea percaya diri bisa meminjam pemain 29 tahun itu sampai akhir musim.

2 dari 4 halaman

Anak Kesayangan

Pilihan Chelsea pada Layvin Kurzawa tak lepas dari campur tangan manajer Thomas Tuchel. Seperti diketahui, Tuchel merupakan mantan pelatih Paris Saint-Germain.

Adapun Layvin Kurzawa merupakan pemain kesayangan Tuchel sewaktu menukangi PSG. Bersama Tuchel, Layvin Kurzawa tercatat tampil sebanyak 56 pertandingan di semua ajang.

Jumlah itu menjadi yang terbanyak diraih Layvin Kurzawa bersama pelatih PSG sejak 2015. Itulah yang menjadi alasan Tuchel sudah tak perlu meragukan lagi kualitas Layvin Kurzawa.

3 dari 4 halaman

Rapor Layvin Kurzawa

Tawaran dari Chelsea tentu akan sangat menarik buat Layvin Kurzawa. Apalagi masa bakti sang pemain di PSG masih panjang yakni sampai 30 Juni 2024.

Layvin Kurzawa bisa menjadikan masa pinjaman ke Chelsea sebagai ajang pembuktian. Sejauh ini, pemain asal Prancis itu sudah mengoleksi 153 pertandingan bersama PSG.

Jumlah itu dibukukan Layvin Kurzawa sejak bergabung pada 2015. Layvin Kurzawa juga sudah mengemas 14 gol serta 23 assist bersama klub berjulukan Les Parisiens itu.

Sumber: Sky Sports

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Chelsea di Premier League

Video Populer

Foto Populer