Sukses


Liga Inggris: Roberto Firmino Menuju Pintu Keluar Liverpool, Sudah Disodorkan ke Barcelona

Bola.com, Liverpool - Liverpool dikabarkan sudah mantap akan menjual Roberto Firmino. Bahkan, The Reds sudah menawarkan sang striker ke Barcelona. 

Menurut laporan di Prancis, seperti dikutip El Nacional, Senin (17/1/2022), Liverpool membanderol Roberto Firmino senilai 20 juta euro atau setara Rp327 miliar. Jika ada yang bisa memenuhi harga itu, Liverpool akan dengan senang hati melepas pemain asal Brasil itu. 

Firmino sebenarnyaa berperan besar dalam kesuksesan The Reds beberapa tahun terakhir. Dia mencetak 94 gol dalam 310 pertandingan sejak gabung dari Hoffenheim pada 2015. 

Namun, pemain berusia 30 tahun itu berkutat dengan cedera pada musim ini dan tidak lagi menjadi pilihan pertama di posisi penyerang tengah. Bahkan, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, lebih suka memainkan Diogo Jota ketimbang Firmino. 

Formino hanya lima kali menjadi starter di Liverpool dalam 21 pertandingan di Premier League musim ini. Catatan tersebut jelas memprihatikan untuk pemain sepertinya. Faktor ini pula yang membuat Klopp berniat menjual Firmino. 

 

2 dari 4 halaman

Calon Klub Roberto Firmino

Menurut El Nacional, Barcelona menjadi destinasi potensial Firmino, yang mencetak tujuh gol dalam 18 penampilan di semua kompetisi musim ini. 

Barcelona masih berburu striker setelah Sergio Aguero terpaksa pensiun dini karena masalah kesehatan. 

Barca sebenarnya sudah memboyong Ferran Torres dari Manchester City. Tetapi, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, merasa masih sangat perlu menggaet penyerang lagi untuk berjaga-jaga jika ada yang cedera. 

 

3 dari 4 halaman

Lebih Sering Bermain

Firmino kemungkinan akan bermain lebih sering pada bulan ini. Penyebabnya, Mohamed Salah dan Sadio Mane masih memperkuat negara masing-masing di Piala Afrika 2021 sehingga absen membela The Reds. 

Pemain Brasil itu menjadi starter saat Liverpool membungkam Brentford 3-0 di Anfiled, Senin dini hari WIB. Meskipun tidak mencetak gol, Firmino ikut mengarsiteki gol ketiga Liverpool yang dicetak Takumi Minamino. 

Firmino juga diprediksi juga akan kembali masuk starting XI Liverpool untuk menghadapi Arsenal pada leg kedua semifinal Carabao Cup pekan ini. 

Sumber: El Nacional

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool

Video Populer

Foto Populer