Sukses


Liga Inggris: Dusan Vlahovic Berat di Ongkos, Arsenal Lempar Handuk?

Bola.com, Jakarta - Arsenal tampaknya menjadi satu di antara tim yang serius menggaet bintang Fiorentina, Dusan Vlahovic. Berkaca pada laporan yang beredar, Arsenal terlihat sangat ingin memiliki striker asal Serbia itu.

Masalah Pierre-Emerick Aubameyang membuat Arsenal harus bergerak mendapatkan striker baru. Ditambah lagi, Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah akan habis kontrak pada bulan Juni nanti dan belum memperpanjangnya sampai sekarang.

Perhatian klub berjulukan the Gunners pun tertuju pada bomber Fiorentina yang sedang naik daun, Dusan Vlahovic. Ia mulai menarik perhatian setelah menghasilkan total 41 gol dari 63 penampilan selama musim 2020/21 dan 2021/2022.

Beberapa laporan menyebutkan kalau Arsenal sedang gencar melakukan pendekatan. Vlahovic sendiri diketahui sudah menyatakan keinginannya buat cabut kepada pihak klub dan La Viola tak bisa menghadangnya.

Namun tuntutan sang pemain sepertinya akan sulit buat dikabulkan klub raksasa Inggris tersebut. Terdapat sejumlah persyaratan dalam paket transfer Dusan Vlahovic, yang membuat peminatnya perlu berpikir dua kali untuk menggaetnya.

 

 

2 dari 4 halaman

Nilai Komisi

Situasi di atas seharusnya memudahkan Arsenal merekrut Vlahovic. Namun ternyata tidak sesederhana itu. Beberapa laporan lain menyebutkan kalau Vlahovic lebih tertarik buat bergabung dengan Juventus.

Arsenal butuh upaya yang lebih keras untuk menyakinkannya pindah ke Emirates Stadium. Vlahovic sejatinya tidak menutup pintu buat the Gunners, tapi persyaratannya sepertinya terlalu sulit dipenuhi Arsenal.

Seperti yang dilaporkan ANSA, uang jadi salah satu rintangan terbesar Arsenal saat ini. Masalahnya agen Vlahovic meminta dana segar sebesar 18 juta euro untuk memuluskan kepindahan kliennya ke London.

3 dari 4 halaman

Syarat Lain

Sky Italia juga mengonfirmasi kabar tersebut, dan menyatakan bahwa uang 18 juta euro akan dibagi dua antara klien dengan sang pemain. Vlahovic akan menerima delapan juta euro dan sisanya dikantongi agen.

Yang memberatkan lagi, Vlahovic juga menuntut 20 persen dari penjualannya di masa mendatang. beberapa tuntutan ini tentu akan memberikan dampak yang sangat besar pada valuasinya di bursa transfer.

Kabar baiknya, Fiorentina bersedia melepas Vlahovic pada bulan Januari ini. Namun klub-klub yang dikabarkan tertarik merekrutnya belum melakukan pergerakan sejauh ini.

"Pelatih tidak menutup kemungkinan penjualan bahkan di bulan Januari. Kami sudah siap mengevaluasi semua tawaran tapi saat ini belum ada yang datang," kata CEO Fiorentina, Joe Barone, seperti yang dikutip Il BiancoNero.

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 18/1/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Arsenal di Premier League

Video Populer

Foto Populer