Sukses


Starting XI Impian Arsenal Setelah Daftar Belanja Mikel Arteta Terungkap: Bakal Jadi Skuad Hebat

Bola.com, Jakarta - Raksasa Inggris, Arsenal bakal jor-joran di bursa transfer pemain untuk musim dingin Januari 2022 ini. Tim berjulukan The Gunners ingin memperkuat diri agar bisa besaing di sisa musim dan perburuan gelar juara untuk musim depan.

Situasi itu diperkuat dengan keinginan besar pelatih Arsenal, Mikel Arteta untuk membangun skuad yang lebih kompetitif. Belum lama ini daftar pemain incaran sang pelatih bocor ke publik, dan terlihat Arsenal akan menjelma sebagai tim kuat.

Lini tengah dan depan menjadi prioritas pelatih asal Spanyol tersebut untuk menambal kekurangan yang ada. Arsenal yang saat ini berhasil menembus posisi lima besar teratas di papan klasemen, bukan tak mungkin bisa finish di peringkat yang lebih baik.

Sebanyak tujuh pemain incaran Arteta sudah tersebar luas. Tujuh pemain tersebut antara lain; Danilo, Bruno Guimaraes, Youri Tielemans, Arthur Melo, Georginio Wijnaldum, Jonathan David dan Dusan Vlahovic.

Jika ketujuh pemain tersebut bisa bergabung, akan membuat kekuatan hebat antarlini Arsenal. Bahkan tim yang bermarkas di Emirates Stadium, sudah memiliki gambaran starting XI atau susunan pemain impian mereka jika berhasil mewujudkan incarannya.

 

2 dari 5 halaman

Boyong Bintang Serie A

Dalam rancangan Mikel Arteta, membuat dua bidikan sesama bintang Serie A menjadi incarannya. Pertama adalah bomber Fiorentina, Dusan Vlahovic.

Arsenal sudah sering dikaitkan dengan kepindahan Vlahovic dalam beberapa pekan terakhir dan memang menjadi target utama Arteta. Meski sebenarnya sangat sulit untuk mendatangkannya.

Dilansir dari Mirror, Selasa (18/1/2022), Arsenal kabarnya menyiapkan tawaran berupa dana segar 50 juta poundsterling ditambah gelandang Lucas Torreira yang kini sedang dipinjam Fiorentina.

Di sisi lain, Arsenal juga terkait erat dengan kepindahan gelandang Juventus, Arthur Melo. Mirror Sport memahami Arteta telah melakukan komunikasi pribadi dengan pemain Brasil itu dan merupakan penggemar beratnya.

Gelandang itu juga dikatakan tertarik untuk pindah, tetapi, saat ini, klub Serie A menghalangi jalannya. Juventus ingin mengamankan pengganti sebelum membiarkan gelandang itu pergi dan baru-baru ini dikaitkan dengan Ruben Loftus-Cheek dari Chelsea.

3 dari 5 halaman

Dapat Lampu Hijau

Jika nantinya Arsenal gagal mendapatkan Arthur Melo, Arteta tidak perlu panik. Nama bintang Leicester City, Youri Tielemans bisa menjadi alternatifnya, dan bahkan sudah teruji di Premier League.

Manajer Leicester, Brendan Rodgers baru-baru ini memberi The Gunners harapan untuk menyelesaikan penandatanganan untuk Tielemans. Berarti Arsenal dapat lampu hijau untuk mengaetnya.

“Anda selalu harus [merencanakan hidup tanpa pemain], itu kuncinya. Anda selalu harus melihat ke depan, itu penting. Youri berada di usia dan pada tahap dalam kontraknya di mana dia harus memastikan dia melihat setiap opsi," kata Rodgers.

"Dengan Youri, Anda dapat melihat kegembiraannya berada di sini, dia senang berada di sini dan Anda harus menghormati karir orang-orang ini yang singkat. Jika kita akan kehilangan satu, kita harus siap untuk yang berikutnya datang."

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain Impian Arsenal

Arsenal memang akan sulit untuk menyelesaikan kepindahan tujuh pemain incarannya. Namun setidaknya, dua atau tiga di antaranya dapat bergabung dan menambah kekuatan tim Meriam London.

Berikut starting XI impian Arsenal setelah melewati bursa transfer Januari 2022:

Kiper: Aaron Ramsdale

Belakang: Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney

Tengah: Thomas Partey, Youri Tielemans, Bukayo Saka

Depan: Martin Odegaard, Emile Smith Rowe, Dusan Vlahovic.

Sumber: Mirror

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Arsenal di Premier League

Video Populer

Foto Populer