Sukses


Liga Inggris: Legenda Manchester United Dukung Wayne Rooney Melatih Everton, tapi...

Bola.com, Jakarta - Rio Ferdinand yakin Wayne Rooney akan mengambil kesempatan menjadi manajer Everton jika ditawari kesempatan.

Saat ini Wayne Rooney masih setia bersama Derby County. Sosoknya muncul sebagai satu di antara favorit untuk menggantikan Rafael Benitez, yang dicopot akhir pekan lalu setelah hasil yang buruk.

Everton diyakini telah melakukan kontak dengan Roberto Martinez, manajer Belgia, untuk kembali ke klub yang dia kelola pada periode 2013 hingga 2016.

Tetapi dengan Martinez akan bertugas di Piala Dunia, dan FA Belgia berdiri teguh atas posisinya, mereka harus melihat opsi lain. Wayne Rooney jadi nama terbaru.

Ferdinand bermain dengan Rooney selama satu dekade di Manchester United, dari 2004 hingga 2014, dan yakin rekan setim lamanya akan sulit untuk menolak jika didekati oleh klub masa kecilnya.

 

2 dari 4 halaman

Tapi Tidak Mungkin

"Anda akan mengambil pekerjaan di Everton tanpa pikir panjang jika Anda adalah Rooney Wayne Rooney," kata Ferdinand di serial Vibe with FIVE YouTube.

"Jika dia bisa melakukannya dengan caranya sendiri, saya yakin dia akan berkata, 'dengar, pertahankan Big Dunc (Ferguson) sebagai sementara, biarkan saya melatih Derby hingga selesai dan saya akan berada di sana di musim panas', tetapi itu sangat tidak mungkin."

"Martinez harus melepaskan pergi ke Piala Dunia. Anda dapat melihat Rooney, klub masa kecil dan Big Dunc adalah pasangannya, idolanya tumbuh, tahu struktur klub."

 

3 dari 4 halaman

Kerja Bagus di Derby County

Ferdinand terkesan dengan penanganan Rooney terhadap situasi yang sangat menguji di Derby.

"Saya telah melihat Wayne Rooney yang berbeda dengan yang saya lihat tumbuh bersama dan tumbuh di Man United, itu adalah pengalaman yang sangat positif. Itu adalah kepercayaan diri dan saya tidak mengharapkannya dari pelatih muda seperti itu."

"Saya pikir akan ada banyak, 'ermmmm', dia hanya pria yang tenang, saya sangat terkesan. Hasil yang dia dapatkan di belakangnya, saya tidak terkejut."

"Wazza (panggilan Rooney) bagus dalam hal detail, permainannya tentang detail."

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Posisi Everton Saat Ini

Video Populer

Foto Populer