Sukses


Liga Inggris: MU Ukir Rekor Spesial Setelah Cukur Brentford, Jauh Ungguli Chelsea dan Liverpool

Bola.com, Brentford - Manchester United meraih kemenangan meyakinkan saat bersua Brentford pada laga tunda pekan ke-17 Premier League di Brentford Community Stadium, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB.

Menjalani laga di markas lawan, Tim Setan Merah tampil percaya diri. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, MU menorehkan 56,3 persen penguasaan bola, berbanding 43,7 persen milik Brentford.

Meski bermain dominan, Manchester United kesulitan menembus rapatnya barisan belakang The Bees. Alhasil, skor imbang 0-0 bertahan hingga jeda.

Masuk paruh kedua, The Red Devils meningkatkan intensitas serang. Hasilnya, Manchester United mencetak tiga gol dan menyudahi laga dengan kemenangan 3-1.

Trigol MU disarangkan Anthony Elanga pada menit ke-55, Mason Greenwood menit ke-62, dan Marcus Rashford menit ke-77. Sementara itu, gol tunggal Brentford tercipta atas nama Ivan Toney pada menit ke-85.

Kemenangan atas Brentford tak mengubah posisi Manchester United di klasemen sementara Premier League. MU masih menempati urutan ketujuh dengan koleksi 35 poin, unggul 12 angka atas Brentford di tempat ke-14.

Sejumlah catatan menarik berhasil ditorehkan Manchester United pasca-duel kontra The Bees. Berikut ini adalah ulasannya.

 

 

2 dari 4 halaman

Rekor Manchester United:

1. Manchester United telah meraih kemenangan ke-300 pada laga tandang di Liga Inggris. MU menjadi klub pertama yang menorehkan pencapaian tersebut di liga. The Red Devils unggul atas Chelsea (259), Arsenal (246), Liverpool (239), dan Manchester City (188).

2. Manchester United kini tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan tandang terakhir di London (8 kemenangan; 4 imbang).

3 dari 4 halaman

Data dan Fakta:

3. Fred terlibat dalam empat gol dari tujuh pertandingan terakhirnya di Premier League untuk Manchester United (1 gol; 3 assist). Jumlah tersebut sama seperti 86 penampilan pertama Fred bersama MU di liga (3 gol; 1 assist).

4. Marcus Rashford telah mencetak gol ketiganya di Premier League musim ini.

5. Anthony Elanga telah mencetak gol dalam dua dari tiga pertandingan tandang pertamanya di Premier League bersama Manchester United.

Sumber: Opta, Squawka

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer