Sukses


MOTION GRAFIS: Manchester United dan Tottenham Hotspur Menang, Berikut Klasemen Liga Inggris Hingga Pekan 22

Bola.com, Jakarta - Manchester United dan Tottenham Hotspur sama-sama meraih kemenangan pada Kamis (20/1/2022) dinihari WIB. Bagaimana situasi klasemen Liga Inggris (Premier League) 2021/2022 hingga pekan ke-22?

Manchester United menang atas Brentford dengan skor 3-1 di Brentford Community Stadium. Tiga gol kemenangan The Red Devils dicetak Anthony Elanga (55'), Mason Greenwood (62'), dan Marcus Rashford (77').

Sementara itu, Tottenham Hotspur menang dramatis atas Leicester City dengan skor 3-2 di King Power Stadium. Harry Kane menorehkan gol menit ke-38, lalu Steven Bergwijn menjadi penentu kemenangan Spurs dengan torehannya menit 90+5' dan 90+7'.

Dengan kemenangan yang diraih Spurs, mereka naik satu peringkat ke posisi 5 di klasemen sementara Liga Inggris. Arsenal yang dikabulkan permintaan penundaan laga North London Derby menjadi turun peringkat ke posisi ke-6.

Manchester United masih berada di peringkat ke-7, sama seperti pekan sebelumnya. Pasukan Ralf Rangnick memiliki poin yang sama dengan Arsenal yaitu 35, tetapi tidak bisa naik peringkat karena kalah selisih gol dengan The Gunners.

Di posisi teratas klasemen, Manchester City masih memimpin dengan torehan 56 poin. Pasukan Pep Guardiola terus meraih 3 poin sejak kalah dari Crystal Palace pada 30 Oktober 2021. The Citizens berselisih 11 poin dengan peringkat kedua, Liverpool, yang memiliki torehan poin 45.

Bagaimana klasemen lengkap Liga Inggris musim ini hingga pekan ke-22, setelah Manchester United dan Tottenham Hotspur meraih kemenangan? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan motion grafis di atas.

Video Populer

Foto Populer