Sukses


Liga Inggris: Kabar Terkini dari Meja Operasi Chelsea, Hanya Satu Bek yang Bisa Fit Melawan Tottenham

Bola.com, London - Chelsea bersiap untuk menghadapi Tottenham untuk keempat kalinya musim ini dan ketiga kalinya bulan ini ketika mereka berhadapan di Stamford Bridge pada hari Minggu di Liga Premier.

Chelsea telah menghadapi Tottenham dua kali pada bulan Januari setelah semifinal Piala Carabao, mengalahkan Spurs 2-0 dan 1-0 untuk maju ke final di Wembley bulan depan.

Kedua tim akan bertemu akhir pekan ini. Chelsea sangat membutuhkan tiga poin untuk kembali ke jalur kemenangan.

Tim asuhan Thomas Tuchel itu bertekad bangkit usai hasil imbang 1-1 melawan Brighton tengah pekan kemarin. Menariknya, ia dilaporkan akan mengistirahatkan beberapa pemain kunci meski ada empat pilar yang dipastikan absen.

Berikut ini adalah laporan terkini mengenai pemain-pemain Chelsea yang absen karena cedera maupun tengah menjalani tugas negara.

 

2 dari 7 halaman

Andreas Christensen

Bek Andreas Christensen telah melewatkan dua pertandingan terakhir Chelsea menyusul tes positif COVID-19 pekan lalu.

Ini berarti bek itu absen melawan Manchester City dan Brighton, namun periode isolasinya diperkirakan akan berakhir pada saat Spurs mengunjungi Stamford Bridge pada hari Minggu.

Christensen bisa saja kembali ke tim akhir pekan ini, tetapi itu akan tergantung pada tingkat kebugarannya dan seberapa baik dia pulih dari COVID-19.

 

3 dari 7 halaman

Trevoh Chalobah

Pemain muda Trevoh Chalobah masih menjalani pemulihan dari cedera hamstring yang dideritanya saat bermain imbang 2-2 dengan Liverpool pada 2 Januari.

Setelah pertandingan itu, Tuchel mengungkapkan bahwa itu adalah cedera ulang dari sebelumnya tetapi kemudian membuatnya absen lebih lama.

Belum ada tanggal resmi kembalinya Chalobah tetapi diperkirakan dia bisa absen selama 2-3 minggu lagi.

 

4 dari 7 halaman

Reece James

Bek sayap Reece James tetap absen karena cedera hamstring serius yang ia alami saat bermain imbang dengan Brighton pada akhir Desember.

Sang bek mengalami robekan di hamstringnya dan harus menepi untuk waktu yang lama, yang berarti dia tidak bermain sejak 29 Desember.

Namun, James diperkirakan akan absen selama satu bulan lagi meskipun tampaknya akhir Februari bisa menjadi tanggal kembalinya pemain internasional Inggris itu.

 

5 dari 7 halaman

Ben Chilwell

Ben Chilwell tetap absen untuk musim ini menyusul robeknya ACL saat kemenangan 4-0 atas Juventus pada November.

Dia telah menjalani operasi, meskipun dia tidak akan tampil untuk sisa musim ini.

Berbicara pada 31 Desember, Tuchel mengatakan, "Chilwelltentu saja telah menjalani operasinya dan dia memiliki harapan terbaik kami. Sayangnya, sepertinya musim sudah berakhir untuknya."

 

6 dari 7 halaman

Edouard Mendy

Edouard Mendy tetap bertugas di Piala Afrika bersama Senegal dan tanggal kembalinya tergantung pada seberapa jauh timnya berhasil di turnamen.

Mendy pulih dari COVID-19 untuk memulai dalam pertandingan grup terakhir Senegal pada hari Selasa, di mana mereka bermain imbang 0-0 dengan Malawi untuk finis di puncak Grup B.

Ini sekarang melihat 'The Lions of Terranga' maju ke babak sistem gugur, dengan pertandingan babak 16 besar mereka akan berlangsung pada 25 Januari.

7 dari 7 halaman

Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer