Sukses


Liga Inggris: Imbang Kontra Southampton, Bek Man City Puyeng Ukuran Lapangan

Bola.com, Jakarta - Bek Man City, Aymeric Laporte kecewa timnya hanya bisa bermain imbang melawan Southampton. Menurutnya, The Citiznens seharusnya bisa meraih hasil yang lebih baik dalam pertandingan tersebut.

Manchester City berkunjung ke markas Southampton pada pekan ke-23 Premier League 2021/22. Namun, The Citizens hanya meraih satu poin setelah bermain imbang 1-1 di St. Mary's, Minggu (23/1/2022) dini hari WIB.

Southampton mampu unggul terlebih dahulu melalui gol Kyle Walker-Peters di babak pertama. Namun, The Citizens bisa menyamakan kedudukan lewat Aymeric Laporte di babak kedua.

Hasil ini tidak mempengaruhi posisi Man City di klasemen Premier League. Mereka masih berada di puncak dengan koleksi 57 poin dari 23 laga.

Hasil draw ini sangat disesali Aymeric Laporte. Menurutnya, Man City pantas meraih hasil yang lebih baik karena sudah bermain sangat baik.

“Saya pikir kami bermain sangat baik dan mungkin pantas mendapatkan lebih, tetapi jika kami tidak mencetak gol lebih dari satu, itu sangat sulit," kata Laporte di situs resmi klub.

"Mereka memiliki pemain bagus di sini dan lapangannya kecil, jadi ini sedikit lebih sulit."

Laporte sangat ingin membawa pulang tiga poin dari markas Southampton. Namun, dia tidak memungkiri kalau sang lawan juga bermain dengan baik.

"Saya ingin memenangkan tiga poin malam ini tetapi mereka bermain sangat bagus. Kami juga bermain sangat baik," lanjutnya.

"Terkadang Anda menang ketika Anda tidak pantas mendapatkannya dan malam ini kami mendapat satu poin ketika kami mungkin pantas mendapatkan sedikit lebih banyak."

 

2 dari 4 halaman

Kebobolan Babak Pertama

Di sisi lain, manajer Man City, Pep Guardiola menyayangkan timnya harus kebobolan pada babak pertama. Namun, dia menyebut timnya sudah bermain sangat baik secara keseluruhan.

“Kami bermain sangat baik. Sayangnya, di babak pertama kami kebobolan satu gol, tapi saya pikir ini adalah salah satu penampilan terbaik kami musim ini, sejauh ini," kata Guardiola di situs resmi klub.

"Mereka sangat terorganisir dan ini adalah salah satu penampilan terbaik yang kami mainkan melawan mereka."

3 dari 4 halaman

Bisa Menerima Hasil

Guardiola memang tidak puas dengan raihan satu poin dari markas Southampton. Namun, dia tetap menerima hasil ini.

“Ya, hasilnya memang tidak bagus, tapi dari segi performa dan cara kami bermain, itu luar biasa," lanjutnya.

"Kami bermain lebih baik daripada di pertandingan Arsenal, ketika kami menang, dan hari ini kami bermain imbang. Terkadang Anda pantas mendapatkannya dan Anda tidak menang, tetapi cara kami bermain di sini sangat bagus.”

Sumber asli: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 23/1/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Manchester City di Persaingan Premier League

Video Populer

Foto Populer