Sukses


Liga Inggris: Maaf Ya Arsenal, Dusan Vlahovic Lebih Pengen Main di Man City

Bola.com, Jakarta - Striker Fiorentina, Dusan Vlahovic konon lebih memilih bergabung dengan Manchester City pada bursa transfer musim panas depan, daripada pindah ke Arsenal bulan ini.

The Gunners terus mengejar pemain internasional Serbia dan dilaporkan telah mengatakan kepadanya bahwa dia memiliki waktu hingga pertengahan minggu depan untuk membuat keputusan tentang kemungkinan pindah ke Stadion Emirates.

Namun, menurut La Repubblica, Vlahovic 'memimpikan' Man City, dengan juara bertahan Premier League diharapkan berada di pasar untuk penyerang tengah baru menjelang musim baru 2022-2023.

Pemain berusia 21 tahun itu tampil impresif untuk klubnya selama musim ini, dengan mencetak 20 gol dalam 24 penampilan. Selain itu ia juga menyumbang empat assist.

Fiorentina diyakini mendorongnya buat keluar pada periode transfer Januari ini. Mereka tak ingin pemainnya bertahan dengan menyisakan kontrak setahun. Nilai jualnya bakal melorot. Fiorentina bakal amsyong!

Namun, Vlahovic dikatakan ingin menyelesaikan musim dengan The Purples sebelum pindah ke tim asuhan Pep Guardiola selama jendela transfer musim panas mendatang.

2 dari 4 halaman

Pelatih Pasrah

Di sisi lain pelatih Fiorentina, Vincenzo Italiano, hanya bisa berharap jendela transfer bulan ini segera tuntas. Ia pasrah penyerang bintangnya, Dusan Vlahovic, hengkang ke klub lain, di mana Arsenal paling santer dikabarkan bakal menampungnya.

Pemain depan Serbia berusia 21 tahun itu tampil memukau musim ini untuk Fiorentina, mencetak 17 gol dalam 21 penampilan Serie A. Aksinya memikat klub papan atas Eropa, seperti Juventus, Arsenal, Manchester City, dan Tottenham.

Negosiasi memang belum menemui titik temu. Agennya masih belum menurunkan beberapa klausul pembelian yang memberatkan proses transfer.

Berbicara dalam konferensi pers, Italiano memberikan informasi terkini tentang Vlahovic. Ia mengaku lelah membicarakan isu transfer dan terkesan pasrah.

"Dia datang ke tempat latihan seperti biasa meski gagal mengeksekusi penalti, dia tampil bagus. Vlahovic biasa, mengobrol seperti biasa, minggu biasa yang menemani kami," ujar Italiano menanggapi pertanyaan seputar situasi Dusan Vlahovic saat ini.

"Kami para pelatih tidak sabar menunggu bursa musim dingin ditutup, karena bermain di tengah negosiasi tidak menyenangkan."

 

3 dari 4 halaman

Kemahalan?

Satu hal yang membuat Arsenal bisa beralih dari Dusan Vlahovic adalah soal gaji. Dinukil dari La Nazione, striker Fiorentina itu berminat pindah karena tawaran gaji senilai 308ribu pounds per pekan.

Angka itu merupakan gaji yang sangat tinggi untuk pemain seusianya. Bahkan Vlahovic bakal jadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di Inggris.

Arsenal cukup berani memberikan gaji setinggi itu ke Vlahovic. Karena mereka mengalokasikan gaji Pierre-Emerick Aubameyang untuk gaji sang striker.

Aubameyang saat ini berstatus pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal. Ia mendapatkan gaji sebesar 350 ribu pounds per pekan.

Dengan kepergian Arsenal, dana sebesar itu bisa digunakan untuk menggaji Vlahovic. Bahkan masih sisa sekitar 42 ribu pounds per pekan.

Sumber: Sportsmole

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Keseruan Persaingan Premier League

Video Populer

Foto Populer