Sukses


Liga Inggris: 2 Suporter Tottenham Ditangkap Polisi Usai Lempar Antonio Rudiger dengan Benda Membahayakan

Bola.com, London - Kepolisian Metropolitan London mengonfirmasi penangkapan dua suporter Tottenham Hotspur yang melakukan pelemparan terhadap bek Chelsea, Antonio Rudiger. Pihaknya mengklaim sedang mendalami kasus pelemparan tersebut.

Kejadian tidak menyenangkan itu dialami Antonio Rudiger saat tampil dalam laga pekan ke-24 Premier League 2021/2022, Minggu (23/1/2022). Bek Chelsea itu dilempar oleh dua benda mencurigakan yang berasal dari tribunne suporter Tottenham Hotspur saat merayakan gol Thiago Silva.

Antonio Rudiger sempat berhenti dan melihat ke arah suporter Tottenham Hotspur. Bahkan, wasit sempat menghentikan pertandingan sebentar untuk membuang dua benda membahayakan itu.

Tak butuh waktu lama, Kepolisian Metropolitan London langsung mengamankan dua orang yang dicurigai sebagai pelaku pelemparan Antonio Rudiger. Kepolisian akan bekerja sama dengan Chelsea dan Tottenham Hotspur untuk menyelesaikan kasus ini.

"Dua pria telah ditangkap karena dicurigai melempar benda-benda dari tribunne pada pertandingan Chelsea melawan Tottenham Hotspur di Stamford Bridge. Mereka telah ditahan," bunyi keterangan resmi Kepolisian Metropolitan London seperti dikutip Sky Sports.

"Penyelidikan bersama dengan Chelsea dan Tottenham Hotspur sedang berlangsung untuk mengidentifikasi siapapun yang terlobat dalam pelemparan benda selama pertandingan," tutup pernyataan tersebut.

Chelsea berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur pada laga tersebut. Gol kemenangan The Blues dicetak Hakim Ziyech (47') dan Thiago Silva (55').

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Respons Tuchel

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, menyayangkan adanya pelemparan yang menimpa Antonio Rudiger. Tuchel meminta sepak bola Inggris untuk menjaga interaksi antara pemain, pelatih, dan suporter.

"Saya mengirim pesan kepada suporter kami, dukung kami, kami bahagia mereka berada di dekat lapangan, kami suka mereka tidak perlu berada di belakang jaring atau pagar," ucap Tuchel.

"Dari sana semua orang perlu menunjukkan rasa hormat. Akan tetapi, secara umum saya tidak khawatir. Saat ini saya menikmati suasananya," ujar Tuchel.

Sumber: Sky Sports

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Chelsea di Premier League

Video Populer

Foto Populer