Sukses


Liga Inggris: Hakim Ziyech Nilai Setinggi Langit Golnya ke Gawang Tottenham, 10 dari 10!

Bola.com, London - Hakim Ziyech mendapat puji-puji setelah mencetak gol indah saat Chelsea menundukkan Tottenham Hotspur 2-0 pada lanjutan Liga Inggris, Senin (24/1/2021) dini hari WIB. Sang pemain juga memberikan nilai setinggi langit untuk gol yang dicetaknya. 

Hakim Ziyech mencetak gol yang indah dan luar biasa ke gawang Chelsea. Setelah menerima umpan dari Cullum Hudson-Odoi, Ziyech mengontrol bola lalu melepas tendangan ke pojok gawang Hugo Lloris. Bola menukik dan Lloris tak bisa berbuat apa pun. Gol Ziyech memang istimewa.

Penjaga gawang asal Prancis itu hanya bisa berdiri dan menyaksikan tanpa daya saat tendangan Ziyech melengkung ke pojok kiri atas gawangnya. Sementara satu gol Chelsea lainnya dicetak Thiago Silva pada menit ke-47. 

Setelah menyelesaikan tugas wawancara dengan media setelah pertandingan, Ziyech ditanya apakah tahu bahwa tendangan itu mengarah ke gawang dan berbuah gol indah.

"Tidak, saya mengikuti bola tetapi saya pikir saya menendangnya sedikit keras, kemudian pada akhirnya saya melihatnya masuk," kata Ziyech dengan bercanda, seperti dikutip Mirror.

Hakim Ziyech kemudian ditanya berapa nilai untuk golnya tersebut. Ia menjawab dengan sangat percaya diri. "Saya rasa nilainya 10 dari 10!"

 

 

2 dari 4 halaman

Thomas Tuchel Girang Bukan Kepalang

Sementara itu, manajer Chelsea, Thomas Tuchel, menyambut antusias kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-23 Premier League 2021/2022, Minggu (23/1/2022). Tuchel menyebut, kemenangan yang diraih The Blues sangat layak.

Chelsea susah payah mengalahkan Tottenham Hotspur pada laga yang digelar di Stamford Bridge tersebut. Klub asal London Barat harus menunggu sampai menit ke-47 untuk membuka keunggulan melalui Hakim Ziyech.

Chelsea kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-55 melalui aksi Thiago Silva. Setelah itu, Chelsea berupaya menambah keunggulan dan harus puas dengan kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur.

"Kami bekerja keras untuk itu dan itu adalah pertandingan yang sulit. Upaya meraih kemenangan sangat luar biasa dan ini merupakan kemenangan yang layak," kata Thomas Tuchel seperti dikutip Sky Sports.

 

3 dari 4 halaman

Chelsea Dominan

Statistik Premier League mencatat, Chelsea tampil dominan dengan 65 persen penguasaan bola. Kubu Tuan Rumah juga melepaskan 15 peluang yang tujuh di antaranya akurat.

"Sangat sulit untuk menciptakan peluang melawan mereka. Akan tetapi, kami tidak menyerah dan terus yakin," ucap Tuchel.

Kemenangan ini jadi yang pertama diraih Chelsea dari lima laga terakhir di Premier League. Tambahan tiga poin membuat Chelsea kini berada di urutan ketiga dengan raihan 47 poin.

Sumber: Sky Sports, Mirror

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Chelsea

Video Populer

Foto Populer