Sukses


MOTION GRAFIS: Claudio Ranieri dan 9 Pelatih yang Tersingkat Tangani Tim Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Claudio Ranieri menjadi pelatih terkini yang harus dipecat di Liga Inggris (Premier League) untuk musim 2021/2022. Ahli Taktik asal Italia tersebut baru saja dilepas Watford setelah kurang dari 4 bulan atau tepatnya 112 hari.

Sebelum Claudio Ranieri, Watford ditangani Xisco Munoz. Ranieri datang dan diumumkan sebagai pengganti Munoz pada 4 Oktober 2021. Kontrak mantan pelatih Leicester City tersebut adalah 2 tahun.

Ranieri akhirnya dipecat juga oleh Watford pada 24 Januari 2022. Ia dinilai tidak bisa memperbaiki performa tim utama yang berada di posisi ke-19 klasemen sementara Liga Inggris, atau bisa disebut masuk dalam zona degradasi.

Ranieri hanya bisa mempersembahkan 7 poin dari 13 pertandingan yang dilakoninya bersama Watford. Ia akhirnya dilepas Watford tidak lama setelah kekalahan pada pekan ke-23 Liga Inggris oleh Norwich City, Sabtu (22/1/2022) dinihari WIB.

Mantan pelatih Valencia tersebut pernah meraih kesuksesan di Liga Inggris, yaitu pada musim 2015/2016. Ketika itu, Leicester City secara mengejutkan menjadi juara, di mana saat itu tim-tim besar macam Manchester City di peringkat keempat, Manchester United berada di posisi kelima, dan Liverpool kedelapan. Sementara posisi kedua dan ketiga ditempati Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Claudio Ranieri bukan satu-satunya pelatih yang tersingkat sepanjang sejarah yang pernah menangani tim di Liga Inggris. Bahkan ada pelatih yang pernah menangani sebuah tim hanya selama 41 hari. Mau tahu siapa saja yang masuk dalam daftar? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan motion grafis di atas.

Video Populer

Foto Populer