Sukses


5 Rekrutan Arsenal yang Paling Bapuk Setelah Era Arsene Wenger: Ada Willian dan Denis Suarez

Bola.com, Jakarta - Arsenal lebih dikenal luas sebagai tim yang mencetak pemain berbakat dan kemudian moncer. Namun tim berjulukan The Gunners juga pernah melakukan pembelian strategis.

Pada era Arsene Wenger, Arsenal sangat familiar sebagai pencetak pemain ketimbang mendatangkan wajah baru. Setelah era Arsene Wenger berakhir, tim Meriam London sering membelanjakan pemain baru, bahkan berlabel terburuk.

Saat ini Arsenal dipimpin Mikel Arteta yang membawa perubahan dan memiliki ekspektasi tinggi. Untuk menyempurnakan kekuatan timnya, Arsenal mengeluarkan 128 juta poundsterling untuk berbelanja pemain.

Beberapa pemain dengan nominal besar digaet Arsenal. Seperti Ben White (50 juta pound), Martin Odegaard (30 juta pound), dan Aaron Ramsdale (24 juta pound). Hasilnya saat ini Arsenal berpotensi memperbaiki posisi hingga ke lima besar.

Sedikit menengok ke belakang, ternyata Arsenal pernah melakukan kesalahan dalam perekrutan pemain dalam tiga tahun terakhir. Berikut ini lima rekrutan terburuk Arsenal versi Sportskeeda:

 

 

2 dari 7 halaman

Matteo Guendouzi

Pemain asal Prancis yang digadang-gadang punya potensi besar, didatangkan dari Lorient dengan harga 7 juta poundsterling di tahun 2018. Pada awalnya Matteo Guendouzi tampil menjanjikan dengan 48 caps di bawa pelatih Unai Emery.

Bahkan Cesc Fabregas melabelinya sebagai 'masa depan' Arsenal pada 2019, tetapi penampilannya merosot di bawah Arteta, dan ia kemudian dibekukan dari tim pada Juni 2020.

Digembar-gemborkan sebagai calon kapten Arsenal di masa depan, dia sekarang dipinjamkan ke Marseille. Guendouzi bakal dipermanenkan Marseille tahun depan.

3 dari 7 halaman

William Saliba

Dua tahun lalu Arsenal memenangi persaingan dengan Tottenham Hotspur saat menggaet William Saliba dari Saint-Etienne dengan harga 27 juta pound. Namun nyatanya ia belum melakoni debutnya di Arsenal.

Pemain asal Prancis itu sekarang bermain di Marseille dengan status pinjaman bersama Guendouzi. Fans Arsenal masih berharap Saliba memiliki masa depan yang besar untuk bermain di klub setelah tampil dominan di Prancis.

Tetapi setelah penampilan di bawah standar bersama tim Arsenal U-23 musim lalu, masih harus dilihat apakah dia memiliki peran untuk dimainkan di bawah Arteta.

4 dari 7 halaman

Willian

Legenda Liverpool John Barnes memuji perekrutan Willian oleh Arsenal tahun lalu saat dia memuji mereka karena telah mendapatkan satu di antara pemain terbaik Chelsea.

Dipuja-puja pada awal penampilannya untuk Arsenal, pemain asal Brasil ini perlahan mlempem. Willian tampil jeblok hingga membuat fans The Gunners geram.

Baru satu tahun dalam kontrak tiga tahunnya dan baik pemain maupun klub sangat ingin hubungan itu berakhir, yang berarti Willian mengakhiri kontraknya.

5 dari 7 halaman

Stephan Lichsteiner

Bek kanan Swiss ini bergabung dengan Arsenal dengan status bebas transfer pada 2018 setelah memenangkan tujuh gelar Serie A berturut-turut dengan Juventus.

Pengalamannya dalam permainan mungkin telah membantu para pemain muda di ruang ganti. Tetapi penampilannya di lapangan tidak membantu.

Gaya sepak bola Italia yang lebih lambat gagal mengekspos kecepatannya. Sedangkan tempo Premier League menyoroti kecepatannya yang mengganggu.

Kontraknya tidak diperpanjang setelah satu-satunya tahun di Inggris, dengan bek pensiun pada 2020 setelah satu musim bersama Augsburg.

6 dari 7 halaman

Denis Suarez

Seorang pemain berbakat ini seoalah ditelan bumi ketika bergabung dengan Arsenal. Berbeda saat dirinya menjadi pemain yang menonjol bersama Barcelona.

Gelandang Spanyol itu bergabung pada Januari 2019 dengan status pinjaman dari Barcelona, ​​tetapi dibatasi hanya enam pertandingan di semua kompetisi.

Dia tidak bermain sebagai starter untuk The Gunners. Bahkan Denis Suarez hanya bermain selama 67 menit di empat pertandingan. Cedera pangkal paha yang terjadi pada bulan April mempersingkat musimnya.

Sumber: The Sun

7 dari 7 halaman

Yuk Intip Posisi Arsenal di Premier League

Video Populer

Foto Populer